Tarik Animo Masyarakat, PSSI Diskon Tiket Timnas Indonesia

Dalam dua laga uji coba awal timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang animo penonton dirasa kurang untuk level skuat Garuda.

Jarak jauh dan juga kondisi lalu lintas yang macet ke Cikarang disinyalir menjadi faktor sepinya penonton dalam laga melawan Suria U-23 itu.

Belum lagi banyak masyarakat yang mengeluhkan mahalnya harga tiket dalam laga itu.

Namun untuk laga terakhir melawan Guyana yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, PSSI akan menurunkan harga tiket untuk para penonton khusus harga tiket untuk kategori tribun.

“Inilah yang harus kita edukasi besama bahwa setiap pertandingan itu biaya penyelenggaraan sangat fluktuatif. PSSI pun tak sendiri, ada stakeholder lain seperti pemerintah setempat, keamanan, pengelola stadion, dan sbagainya. Intinya adalah biaya penyelenggaraan setiap pertandingan memang akan berbeda antara satu stadion dengan stadion yang lain, dan juga tergantung kepada hari penyelenggaraan,” ujar Ratu Tisha di kantor PSSI, Senin (20/11/2017).

“Oleh karena itu, salah satu alasan pertandingan pindah ke Stadion Patriot karena biaya penyelenggaraan lebih murah. Kami pun kini membuka harga tiket itu paling murah Rp 60 ribu, kemudian Rp 80 ribu, Rp 120 ribu. Sementara untuk VIP Rp 250 ribu dan VVIP menjadi Rp 500 ribu. Selain itu juga ada pre-sale dengan diskon 20 persen melalui online yang dibuka hingga Kamis malam,” ujar Sekjen PSSI itu.

“Masyarakat harus paham, seandainya PSSI memiliki stadion, kami juga akan melakukan yang terbaik untuk para suporter. Harga tiket sebelumnya memang mahal karena ada perbedaan harga biaya penyelenggaraan dan hal-hal lainnya, oleh karena itu kami pindahkan ke Stadion Patriot,” lanjut Ratu Tisha.

Selain itu PSSI juga memberikan diskon spesial kepada pelajar dan mahasiswa untuk pembelian tiket untuk laga uji coba kontra Guyana. Diskon untuk pelajar dan mahasiswa adalah potongan harga sebesar 10 persen dari harga tiket resmi.

Sementara perubahan harga tiket, terutama menjadi lebih murah di kategori tribun, juga membuat penonton yang sudah membeli tiket sebelum perubahan tiket ini akan mendapatkan keistimewaan. Untuk para pendukung Timnas Indonesia yang sudah membeli tiket untuk kategori apa pun di Stadion Wibawa Mukti, akan mendapatkan tempat di tribun VIP di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Harga tiket on the spot Indonesia vs Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017):

Tribun Selatan: Rp 60.000,-

Tribun Utara: Rp 60.000,-

Tribun Timur: Rp 80.000,-

Kategori 1 dan 2: Rp 120.000,-

VIP Barat: Rp 250.000,-

VVIP: Rp 500.000,-

loading...