Selain Persija dan Arema FC, Tim Malaysia Akan Ikut Piala Walikota Padang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Azwin menyebut tiga dari enam calon tim yang akan ikut meramaikan turnamen Tahunan Piala Walikota Padang sudah memberikan konfirmasi terkait keikutsertaannya pada turnamen yang akan digelar 5-10 Desember di Stadion H Agus Salim, Padang tersebut.

Dikatakan Azwin, di antara tiga tim yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya pada Piala Walikota Padang 2017 adalah tim asal Malaysia, Selangor FA. Sedangkan dua tim lain berasal dari tim Liga 1 musim lalu.

“Salah satunya adalah Selangor FA dari Malaysia, kemudian juga ada Persija Jakarta dan Arema FC,” terang Azwin.

Pihaknya juga cukup optimistis, dua tim asal Sumbar, yaitu PSP Padang dan Semen Padang nantinya akan ikut ambil bagian pada turnamen yang sudah jadi perhelatan tahunan di Kota Bengkuang tersebut.

“PSP Padang dan Semen Padang memang belum konfirmasi keikutsertaan tapi kami optimis keduanya akan ikut tampil,” terangnya.

Selain masih menunggu dua tim yang berasal dari Sumbar, Azwin menjelaskan pihaknya juga masih menunggu jawaban dari tim Liga 1 Indonesia lain, yaitu Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

“Persib Bandung yang merupakan juara dua tahun lalu dan Sriwijaya FC memang masih belum memberikan jawaban atas undangan yang kami kirim. Tapi kami masih menunggu konfirmasi dari tim tersebut,” ulasnya.

Dikatakan Azwin, Piala Walikota tahun ini akan dibuat lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya dari segi peserta, pihaknya juga akan meningkatkan nominal hadiah bagi setiap tim yang ikut berlaga.

“Ya, akan ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tapi saya belum bisa pastikan, nanti akan kami publikasikan,” jelasnya.

loading...