PSMP 0-4 Persebaya: Tutup Babak 8 Besar dengan Manis

Meski memasang skuat cadangan, Persebaya Surabaya tetap mendominasi jalannya permainan saat menghadapi PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11/17) sore. Laga ini merupakan laga terakhir babak 8 besar Liga 2 Grup Y dan Persebaya sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2.

Pelatih Alfredo Vera melakukan rotasi besar-besaran di laga ini. Hanya Rishadi Fauzi, pemain utama yang bermain di laga ini. Sebelumnya Rishadi juga mencetak gol kemenangan Persebaya saat menaklukkan PSPS di laga kedua.

PSMP sebenarnya langsung melakukan serangan ke pertahanan Persebaya di awal pertandingan. Namun umpan silang gelandang PSMP dapat dengan mudah diantisipasi oleh kiper Persebaya, Dimas Galih. Persebaya berbalik menyerang lewat Oktavianus Fernando. Sayang, umpan silang ke sang kapten, Rendi Irwan masih belum bisa memberikan gol.

Persebaya langsung mendominasi jalannya pertandingan. Kali ini serangan bergantian lewat Oktavianus dan Thaufan Hidayat yang hanya mampu memberi ancaman ke gawang PSMP.

Di menit ke-41, Persebaya berhasil membuka keunggulan berkat gol dari Rendi. Umpan terobosan dari Rishadi ke kotak penalti, langsung dijemput Rendi yang langsung berhadapan dengan kiper PSMP. Dengan tenang, Rendi berhasil membawa timnya unggul. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Sejak babak kedua dimulai, Persebaya langsung menekan pertahanan PS Mojokerto Putra. Sempat bergantian melakukan serangan dengan Persebaya, PSMP mulai kelelahan mengimbangi stamina para pemain Persebaya.

Hingga pada menit ke-55, Oktavianus Fernando berhasil menggandakan keunggulan untuk Persebaya Surabaya. Oktafianus Fernando berhasil memanfaatkan kesalahan bek PSMP, Mujib Ridwan di dalam kotak penalti.

Terus menguasai pertandingan, Persebaya benar-benar memaksimalkan serangan mereka dari kedua sayap. 10 menit jelang laga berakhir, Persebaya kembali memperlebar keunggulan lewat gol Oktafianus Fernando. Oktavianus yang berada di tengah kotak penalti berhasil memanfaatkan umpan tarik dari MH Prasetyo.

Beberapa menit sebelum wasit meniup peluit berakhirnya laga, Yogi Novrian berhasil mencetak gol ke-4 Persebaya Surabaya sore ini. Tidak lama setelah gol terakhir, wasit pun meniup peluit tanda laga berakhir.

Persebaya sukses menutup babak 8 besar Liga 2 dengan kemenangan telak 4-0 atas PSMP. Mereka juga dipastikan menjadi juara babak Grup Y dengan perolehan 9 poin.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Dimas; Azis, Rian, Syaifudin, Juliandri; Nerius, Rendi, Adam; Opan, Rishadi, Thaufan

PS Mojokerto Putra: A. Rizki; Ade Christian, Dede, Fadly Tanjung, Mujib Ridwan, Wahyu Saputro; Finky Pasamba, Indra Setiawan, M. Rendra; Beni Darius, Ongen Fajar

loading...