PSM Cari Pemain Berbakat di 4 Kota Indonesia Timur

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, berburu pemain muda. Dia membentuk tim pemandu bakat yang bekerja di sejumlah kota di kawasan Indonesia Timur.

PSM Makassar bakal menggelar penjaringan bakat itu di Kupang di provinsi Nusa Tenggara Timur, Tulehu yang berada di Maluku, Kendari di Sulawesi Tenggara, Mamuju di Sulawesi Barat, dan Makassar.

“Pekan ini tim pelatih PSM akan mulai melakukan scouting di beberapa daerah. Di tempat dilakukannya scouting itu telah terbentuk panitia lokal yang membantu pekerjaan dari tim pelatih PSM untuk melakukan seleksi terhadap calon pemain muda PSM,” ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Pencarian bakat di Tulehu, Kendari, Kupang digelar secara bersamaan mulai 25-26 November. Barisan pelatih PSM sudah berada di masing-masing kota sejak 23 November.

“Untuk seleksi di Tulehu akan digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang akan dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur,” kata Wina, sapaan karib Andi Widya Syadzwina.

Wina menambahkan peserta yang telah mendaftarkan diri secara online, datanya akan langsung diberikan kepada masing-masing panitia lokal. Setelah itu, pendaftar berhak mengikuti seleksi berkas. Jika tahapan ini lolos maka pendaftar baru dapat mengikuti seleksi di PSM Makassar.
(fem/fem)

loading...