Nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 Diumumkan Hari Ini

Kelangsungan karier Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 diumumkan PSSI pada Selasa (21/11/2017) sore ini. PSSI berencana menggelar konfrensi pers dengan menghadirkan sosok sang arsitek, yang belakangan dirumorkan bakal dipecat.

“Meneruskan pesan dari Ibu Sekjen (Ratu Tisha Destria), PSSI menyampaikan pengumuman rencana menggelar konfrensi pers soal Indra Sjafri pada Selasa (21/11/2017) sore,” ungkap Direktur media PSSI, Gatot Widakdo pada Senin (20/11/2017) malam.

Desas-desus bakal berakhirnya kiprah Indra di Tim Garuda Nusantara berembus kencang sepekan belakangan.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, bahkan sempat melontarkan pernyataan kontroversial soal nakhoda asal Sumatra Barat itu usai menyaksikan duel Timnas Indonesia U-23 kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017).

“Saya sedang mencari penggantinya. Posisi Indra tidak hanya di ujung tanduk tapi sudah di ujung kaki,” ujar Edy Rahmayadi dengan tegas di depan wartawan seusai pertandingan berakhir sembari berlalu untuk menemui pemain Timnas Indonesia U-23.

Bocorannya kemarahan Edy ke sosok Indra sampai pada puncaknya usai Timnas Indonesia U-19 kalah 1-4 melawan musuh bebuyutan Malaysia di fase Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan.

Hasil negatif ini jadi aib. Ibarat kata, Timnas U-19 boleh kalah dari tim manapun, asal jangan oleh Tim Negeri Jiran. Sebelumnya ia juga gagal memenuhi target juara di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.

Kabar pemecatan bocor ke awak media seusai pertemuan Komite Eksekutif PSSI di Mako Kostrad, Kamis (9/11/2017). Namun, PSSI membantahnya. Ratu Tisha Destria menyebut belum ada keputusan final soal nasib Indra. PSSI baru sebatas membahas evaluasi, sebelum mengambil keputusan final memberi perpanjangan kontrak pada Indra atau sebaliknya.

Indra Sjafri beberapa hari terakhir berada di Kuala Lumpur untuk AFC Youth Conference. Sang mantan pelatih Bali United mengunggah aktivitasnya di jejaring sosial pribadinya.

Beberapa nama pelatih mencuat sebagai kandidat pengganti posisi Indra di Timnas Indonesia U-19 . Mulai dari nama Milomir Seslija, Simon McMenemy, hingga Wolfgang Pikal. Akan seperti apa nasib Indra? Layak ditunggu keputusan final dari para petinggi federasi.

loading...