Liga 2: Laga Hidup Mati bagi PSIS dan PSPS

Tiket ke semifinal Liga 2 2017 menyisakan satu kursi. Jatah terakhir itu akan diperebutkan PSIS Semarang dan PSPS Riau, saat keduanya bentrok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Selasa (21/11/2017) sore.

Mereka berhasrat mendapatkan tempat tersisa untuk menemani PSMS Medan, Martapura FC, dan Persebaya Surabaya yang lebih dulu ke babak empat besar.Pada laga itu, angin segar sedikit berhembus ke kubu PSIS.

Skuat Laskar Mahesa Jenar memang tinggal membutuhkan hasil seri untuk lolos. Haudi Abdillah dan kolega unggul dalam produktivitas gol usai menang telak, 3-0 atas PSMP Mojokerto di laga kedua.

Namun, bukan hasil seri yang ingin diraih anak-anak Semarang.”Kami akan tampil fight seperti biasanya. Menang adalah target setiap pertandingan, termasuk melawan PSPS nanti. Riskan jika hanya memburu hasil imbang,” tegas pelatih PSIS, Subangkit.

Minus bek muda, M Rio Saputra yang terkena akumulasi kartu kuning, PSIS bakal tampil full tim. Duet striker muda, Aldaier Makatindu dan Hari Nur Yulianto yang tampil moncer melawan PSMP bakal kembali diturunkan. Subangkit mengaku sudah mengantongi kelemahan lain PSPS.

”Kami sadar semua lawan termasuk PSPS adalah tim yang berat. Tapi kami sudah punya catatan siapa saja pemain PSPS yang berbahaya. termasuk penyerang mereka, Herman Dzumafo,” tutur pelatih asal Pasuruan itu.

Sementara di kubu lawan, PSPS merasa tak terbebani dengan status wajib memang agar ingin lolos. Pelatih Marwal Iskandar menyebut, anak asuhnya dalam kondisi siap mental. Kekalahan dari Persebaya sebelumnya benar-benar jadi cambuk motivasi untuk bangkit.

Pelatih 39 tahun itu selalu memompa semangat para pemain agar bermain dengan rasa bangga. Dengan demikian, Ichsan Pratama dkk. juga bisa membuat bangga seluruh keluarga.

”Saya bangga dengan permainan anak-anak sampai saat ini, apapun hasil akhirnya. Saya selalu tekankan ke pemain agar berhasrat membanggakan keluarga dengan sepak bola. Semua pemain dalam kondisi siap mental untuk menghadapi partai berat nanti,” ucap Marwal Iskandar.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-4-2): Aji Bayu Putra (Kiper); Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, M Tegar Pribadi, Taufik Hidayat (Belakang); Rifal Lastori, Adit Shodikul Wafa, Ahmad Agung, Melcior Leideker Majefat (Tengah); Hari Nur Yulianto, Aldaier Makatindu (Depan)

Pelatih: Subangkit

PSPS Riau (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu (Kiper); Asep Budi Santoso, Aliah Al Fuad, M Mukhlis, Fiktor Pae (Belakang); Firman Septian, Hendri, Tegar Hening Pangestu, Fiwi Dwipan (Tengah); Herman Dzumafo Epandi, Ichsan Pratama (Depan)

Pelatih: Marwal Iskandar

loading...