Klasemen Akhir Grup Y Liga 2: Semarang dan Surabaya ke Babak Semifinal

Pertarungan di babak 8 besar Grup Y Liga 2 sudah usai dengan PSIS yang menemani Persebaya Surabaya ke babak semifinal. Dalam laga yang digelar pada Selasa (21/11/17) sore dan malam.

Laga pamungkas yang dimainkan pada sore tadi, diakhiri dengan kemenangan 4-0 Persebaya Surabaya atas PS Mojokerto Putra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Persebaya membuka keunggulan pada menit ke-41 lewat gol Rendi Irwan. Tidak lama sejak babak kedua dimulai, Oktavianus Fernando berhasil menggandakan keunggulan untuk Persebaya dimenit ke-55. Menit ke-81, Oktavianus lagi-lagi mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat PSMP semakin tertinggal.

Beberapa menit sebelum laga berakhir, Yogi Novrian berhasil mencetak gol keempat sekaligus gol terakhir Persebaya di laga ini. Dengan kemenangan telak ini, tim kesayangan para Bonek pun melenggang ke babak semifinal dengan status juara grup.

PSIS Semarang vs PSPS Riau Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSIS Semarang vs PSPS Riau

Beberapa jam kemudian, masih di stadion yang sama, PSIS Semarang menghadapi PSPS Pekanbaru, yang merupakan laga penentu untuk kedua tim lolos ke babak semifinal. Bermain dengan tensi tinggi, kedua tim selalu gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada hingga menit ke-40. Pada menit ke-42, PSPS yang selalu ditekan, malah membuka keunggulan lewat sepakan keras Wahyu Kristanto dari luar kotak penalti.

Namun pada menit ke-71, Haudi Abdillah sukses menyelamatkan muka PSIS Semarang dengan menyambut tendangan bebas Taufik di mulut gawang PSPS.

Sundulan Abdillah terbukti menjadi gol penting yang membawa PSIS lolos ke babak semifinal Liga 2. Hasil imbang membuat PSIS Semarang lolos karena unggul selisih gol dari PSPS Pekanbaru. PSIS menemani Persebaya Surabaya ke babak semifinal Liga 2, dan akan menghadapi PSMS Medan.

Berikut Klasemen Akhir Grup Y Liga 2:

Posisi Klub Main Menang Seri Kalah Poin
1 Persebaya Surabaya 3 3 0 0 9
2 PSIS Semarang 3 1 1 1 4
3 PSPS Pekanbaru 3 1 1 1 4
4 PS Mojokerto Putra 3 0 0 3 0
loading...