Bali United Bidik Eks Kapten Timnas Belanda

Bali United membuat heboh pemberitaan sepak bola media internasional. Itu terjadi karena mereka dilaporkan sedang membidikĀ  Rafael van der Vaart untuk menyambut Liga 1 Indonesia musim depan.

Seperti dilansir espnfc.co.uk, Bali United punya jaringan kuat untuk memboyong Van der Vaart. Mereka bahkan disebutkan memanfaatkan Stefano Lilipaly yang berdarah Belanda untukĀ  merayu Van der Vaart.

Lilipaly baru bergabung dengan Bali United pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017. Keputusan itu diambil setelah Lilipaly meninggalkan SC Cambuur yang merupakan tim divisi dua di Belanda.

Bukan hal baru jika Lilipaly bisa dekat dengan pemain-pemain hebat di Belanda. Pasalnya, ia sendiri pernah bermain di Eredivisie (liga utama Belanda) bersama Utrecht dan juga bergabung dengan timnas Belanda junior.

Serdadu Tridatu–julukan Bali United sengaja menambah amunisi karena bakal ditinggal pemain asing yang juga berasal dari Belanda, yakni Nick van der Velden. Selain itu, runner up Liga 1 Indonesia 2017 itu juga dipastikan tampil di fase kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Meski kabar perekrutan Van der Vaart membuat heboh, Pieter Tanuri selaku presiden Bali United belum bisa memberikan memberikan keterangan lebih lanjut tentang rumor kedatangan Van der Vaart. Pasalnya, ia sengaja merahasiakan informasi itu demi mengamankan peta kekuatan timnya.

“Kami punya daftar para pemain luar biasa untuk menyambut musim depan. Tapi, saya belum bisa menginformasikan apapun karena bisa berpengaruh terhadap persaingan berkompetisi,” ujar Pieter seperti dikutip espnfc.co.uk.

“Kendati demikian, waktu untuk mengumumkan itu bakal menarik untuk ditunggu,” tambahnya.

Van der Vaart yang saat ini berusia 34 tahun masih berstatus sebagai gelandang serang untuk klub Denmark, FC Midtjylland. Ia yang bergabung ke sana pada 2016, baru dimainkan 15 kali dan mencetak dua gol.

Pada bulan lalu, Van der Vaart pernah mengatakan kepada Press Association ingin kembali Tottenham Hotspur yang merupakan mantan timnya. Namun itu ia inginkan karena tertarik untuk bergabung sebagai tim pelatih atau bukan menjadi pemain.

Van der Vaart punya segudang prestasi dan sudah melanglang buana di liga-liga top Eropa. Selain membela Spurs di Liga Primer Inggris, ia juga pernah menjadi pemain Ajax, Real Madrid dan Hamburger SV. Selain itu, Van der Vaart juga pernah menjadi kapten di timnas Belanda. (espnfc)

loading...