Timnas Asian Games Bakal Berlaga di Tsunami Cup

Pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior, Luis Milla Aspas, berusaha untuk terus memantapkan tim untuk berlaga di Asian Games 2018. Beberapa jadwal uji coba dipersiapkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Setelah menghadapi Guyana dalam FIFA matchday pada 25 November mendatang di Stadion Patriot, Bekasi, mereka sudah menyusun jadwal uji coba selanjutnya yang akan digelar pada pekan pertama dan kedua Desember.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyebut ada undangan untuk mengikuti Tsunami Cup. Mendapatkan invitasi ini, Joko menyambut positif dan memasukkannya dalam bagian dari rangakaian jadwal uji coba timnas.

“Ini akan jadi salah satu ajang pemanasan bagi timnas Indonesia, karena sifatnya turnamen solidaritas. Lawan-lawannya juga bagus untuk menguji perkembangan tim,” katanya, Senin (20/11).

Namun, untuk lawan yang akan dihadapi menurut Joko tak akan terlalu memberatkan skuat Garuda nantinya. Mereka yang akan dihadapi adalah Brunei Darussalam, Kyrgiztan, dan juga Mongolia. Negara-negara tersebut selama ini kualitasnya masih berada di bawah Indonesia.

Dengan rencana ini, maka akhir tahun 2017 menjadi bulan yang sibuk bagi Luis Milla. Sebelumya, sudah ada Syria U-23 dan Guyana yang menjadi lawan di November ini. (dkk/jpnn)

loading...