Spaso Siap Berikan 100 Persen Kemampuannya Untuk Timnas Indonesia

Striker naturalisasi, Ilija Spasosevic akhirnya menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Sabtu (18/11). Dalam laga debutnya, Spaso, sapaannya memang tidak menjalani debut gemilang. Ia tak berhasil satu kali pun mengancam gawang Suriah, apalagi mencetak gol. Ia sendiri hanya bermain 73 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Septian David Maulana.

Meski tidak berhasil mencatatkan debut yang sukses namun pemain asal Bhayangkara FC tidak mau menyerah di timnas. Apalagi ia sudah memiliki janji kepada ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi setelah dirinya dibantu untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Spaso masih butuh adaptasi

Patut diketahui, PSSI melalui Edy Rahmayadi sangat membantu proses naturalisasi Spaso yang diumumkan awal November lalu. Pemain kelahiran Montonegro itu siap merealisasikan janji tersebut.

“Bukan ke klub PSMS atau PS TNI, tapi saya janji ke beliau untuk bisa memberikan 100 persen ke timnas,” ujar Spaso.

Spaso mengaku bukan sesuatu yang mudah untuk langsung tune in bersama skuat Garuda. Meskipun sudah mengenal banyak pemain Indonesia, dirinya masih butuh waktu lagi untuk adaptasi di timnas.

“Tapi sekali lagi saya butuh waktu untuk merealisasikannya. Mengingat saya belum adaptasi dengan teman-teman,” tambahnya.

Usai menjalani debutnya, Spaso akan kembali bergabung dalam pemusatan latihan guna persiapan menghadapi timnas Guyana pada 25 November mendatang di Stadion Wibawa Mukti.

loading...