Jupe Kasih Masukan Buat Luis Milla untuk Skuat Asian Games 2018

Bek Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, menyarankan kepada Luis Milla untuk memilih tiga pemain senior untuk dimasukkan ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23 yang bakal tampil pada ajang Asian Games 2018. Namun, dia menyerahkan semua keputusan kepada pelatih asal Spanyol tersebut.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu tak asal memberi masukan. Dia mendapatkan gambaran soal kebutuhan Timnas Indonesia U-23 setelah beberapa kali ikut bermain bersama Septian David Maulana dkk. Salah satunya ketika Jupe masuk dalam daftar delapan pemain senior yang mendapatkan panggilan Luis Milla untuk menghadapi Suriah U-23 pada Sabtu (18/11/2017).

Sebelumnya, Jupe melontarkan pujian terhadap kolaborasi antara pemain muda dan senior di Timnas Indonesia. Kini, dia melihat Luis Milla hanya butuh tiga pemain senior untuk masuk dalam Timnas Indonesia U-23 yang akan berkiprah di Asian Games 2018.

“Untuk Asian Games, menurut saya akan lebih baik jika pelatih mengambil satu pemain belakang, satu gelandang, dan satu penyerang. Namun, semua tentu akan tergantung kepada Luis Milla yang akan menentukan siapa dan untuk posisi apa yang dibutuhkan untuk berlaga di Asian Games,” ujar Ahmad Jufriyanto.

Setiap tim peserta di cabang sepak bola Asian Games 2018 memang diperbolehkan untuk mendaftarkan tiga pemain senior di atas usia 23 tahun. Luis Milla mengakui terus memanggil pemain-pemain senior demi mendapatkan tiga pemain terbaik yang akan dipersiapkannya bergabung bersama Timnas Indonesia U-23.

Ahmad Jufriyanto termasuk dalam kandidat pemain senior yang mungkin masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23. Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengaku siap untuk berbagi pengalaman dengan juniornya yang nanti terpilih memperkuat Timnas Indonesia pada Asian Games 2018.

“Saya bisa membagikan pengalaman saya. Yang bisa saya bisa bagikan adalah ide-ide permainan kepada para pemain muda yang ada di sini. Pengalaman saya yang sempat bermain pada Asian Games 2014 bisa saya bagikan kepada para pemain di sini, seperti contohnya materi kekuatan lawan-lawan yang mungkin dihadapi,” kata Jupe.

Sementara itu, Ahmad Jufriyanto bermain penuh mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia dalam laga kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017). Duetnya bersama Fachruddin Aryanto sangat baik mengawal pertahanan hingga akhirnya gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa jebol pada menit ke-84.

loading...