Janji Wolfgang Pikal bila Jadi Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19

Sejumlah nama pelatih muncul sebagai kandidat pengganti Indra Sjafri untuk menukangi Timnas U-19 Indonesia. Nama Wolfgang Pikal pun disebut-sebut berpotensi menjadi suksesor untuk melatih Garuda Nusantara.

Pikal merupakan mantan asisten pelatih timnas Indonesia era Alfred Riedl pada Piala AFF 2016. Pelatih asal Austria itu juga sudah mengetahui bahwa Indra Sjafri akan segera dievaluasi oleh PSSI.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menegaskan sudah menyiapkan nama pelatih untuk menggantikan Indra Sjafri. Sang pelatih juga diminta datang ke PSSI untuk evaluasi selepas gagal pada Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

“Yang saya tahu sekarang masih Indra Sjafri pelatih timnas U-19. Tetapi PSSI bilang pekan ini akan segera mengevaluasi Indra Sjafri,” kata Pikal saat dihubungi wartawan, Senin (20/11/2017).

Sebenarnya, Pikal juga sudah pernah masuk kandidat pelatih timnas U-19, sebelum Indra Sjafri mendapatkan jabatan tersebut. Pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Arsenal, Aston Villa dan Ajax Amsterdam itu mengatakan bahwa PSSI sudah mengetahui bagaimana dia melatih.

Apabila menggantikan Indra Sjafri, Pikal optimistis bisa membawa timnas U-19 berjaya. Dia mengakui kualitas para pemain muda masa depan Indonesia tersebut cukup mumpuni.

“PSSI tahu bagaimana kontribusi besar saya untuk Piala AFF 2016 dan 2010. Saya lihat U-19 sangat potensial dan saya yakin bisa masuk semifinal Piala Asia U-19 sehingga otomatis masuk ke Kualifikasi Piala Dunia U-20,” kata pelatih berusia 50 tahun tersebut.

loading...