Gara-Gara Kevin / Marcus, PSSI Kena Sindir

Ganda putra pelatnas PBSI Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjuarai China Terbuka Super Series Premier 2017. Kemenangan tersebut kembali membuat bulu tangkis menorehkan prestasi di kancag dunia.

Kevin/Marcus menjadi kampiun setelah mengalahkan musuh bebuyutan dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada laga final di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (19/11/2017). Unggulan teratas itu menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-11 untuk mempertahankan gelar yang diraih pada tahun lalu.

Prestasi Kevin/Marcus membuat masyarakat Indonesia berbangga. Apalagi itu merupakan gelar turnamen super series kelima pasangan yang kerap dipanggil The Minions oleh pencinta bulu tangkis tersebut pada 2017.

Ucapan selamat untuk Kevin/Marcus pun mengalir deras di media sosial. Salah satu pihak yang memberikan ucapan selamat kepada Kevin/Marcus adalah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

“Selamat untuk Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon sukses memboyong gelar dari China Open Super Series Premier 2017, Minggu (19/11) @INABadminton,” tulis akun @pssi_fai yang turut me-mention akun Twitter resmi PBSI.

Kicauan PSSI ternyata memancing perhatian netizen. Hingga pukul 21.26 WIB, kicauan PSSI telah mendapat 212 retweets dan 312 likes plus banjir komentar dari warganet.

Menariknya, netizen banyak memberikan tanggapan negatif. Warganet menyindir PSSI yang kering prestasi dibandingkan dengan PBSI. Hal itu bisa dimaklumi, mengingat saat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berjaya di China, tim nasional sepak bola Indonesia malah menelan dua kekalahan dari timnas Suriah U-23 dalam rentang tiga hari di kandang sendiri.

Tanggapan Warganet

“Kapan ya @INABadminton ngucapin selamat buat @pssi__fai ???” @Davidherjunant

“Keliatanlah bedanya, Pengurus Federasi olahraga yg itu menjadikan amanahnya sebagai ladang prestasi, kalo Pengurus Federasi olahraga yg ini nih jadikan amanahnya untuk ladang penghasilan… Jadinya ya olahraga yg satu berprestasi yg satu amburadul…” @Blindshoot

“Sangking gak ada yg bisa dibanggainnya dari sepakbola 😂” @aldidon

“ketika pengurusnya berkompeten. outputnya jelas.. prestasi” @izudin_m

“Pbsi di isi orang” yang kompeten di bidangnya, kalo orang pssi sama ga ya 👻” @vrendim29_

“dari sepak bola kapan pak dapat gelar ? #Eh” @ArsyanSyahir

“halah kagak jelas juga nih…. gak usah urusin bidang yang sudah maju…rumput stadion saja gak urus apalagi liga” @Gus_casualstyle

“nahhhh ini kapan kita mengcapkan selamat pada pssi saat juaranahhhh ini kapan kita mengcapkan selamat pada pssi saat juara” @tupperwarez

“saya sangat ingin mengucapkan selamat juara ke timnas sepakbola… kapan timnas sepakbola bisa juara lagi???” @arifkasaja

“Kamu kapan juara?? @pssi__fai” @ireztjuk

loading...