Berpeluang Kembali ke Persib, Rudiyana Hormati Persis

Persis Solo gagal memenuhi ambisi untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Skuat asuhan Freddy Muli ini terhenti di babak 8 besar Liga 2 2017 karena kalah bersaing dengan PSMS Medan dan Martapura FC di Grup X.

Meski begitu, Laskar Sambernyawa jadi panggung bagi striker Rudiyana. Pemain 25 tahun itu jadi top scorer Persis dengan torehan tujuh gol. Dengan performa itu, dia dikabarkan berpeluang kembali ke Persib Bandung, klub lamanya.

Rudiyana memang produk binaan Persib dan masuk tim senior sejak 2014. Hanya, dia jarang mendapat kesempatan tampil membuatnya hengkang dari tim Kota Kembang itu dan menjadi predator lini depan tim Kota Bengawan.

Rudiyana tidak menampik keinginan kembali tim Maung Bandung. Namun, dirinya memilih menghormati kontrak bersama Persis.

“Kontrak saya bersama Persis masih sampai bulan depan. Namun, belum ada pembicaraan lagi dengan manajemen soal masa depan saya di tim ini,” ungkap Rudiyana, Senin (20/11/2017).

Lini depan Persib musim ini memang dalam sorotan karena kurang menunjukkan performa maksimal di Liga 1 2017. Beberapa striker tampil tak sesuai ekspektasi seperti Carlton Cole.

Belum lagi Segio van Dijk yang banyak menghabiskan waktu untuk pemulihan cedera. Sementara, striker asal Chad yang didatangkan di putaran kedua, Ezechiel N’Douassel, juga kurang konsisten dengan baru mengemas empat gol dari 14 pertandingan.

Alhasil, keran gol Persib justru datang dari para gelandang seperti Raphael Maitimo (9 gol), Billy Keraf, Michael Essien yang masing-masing mengoleksi lima gol.

Dengan performa apik Rudiyana musim ini di Persis, dirinya memiliki kesempatan besar untuk kembali ke skuat Pangeran Biru. Apalagi dia pemain asli Bandung dan pernah mengenyam Diklat Persib hingga Persib U-21.

“Memang ada beberapa tim yang sudah menghubungi untuk menawarkan kontrak. Namun, sementara saya menunggu kejelasan dari manajemen Persis dulu,” tegasnya.

loading...