Rahmad Darmawan Akui Telah Jalin Komunikasi Dengan Persib dan Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan buka kartu terkait adanya beberapa klub Indonesia yang disebut telah menjalin komunikasi dengannya. Pelatih yang kini berstatus pelatih T-Team di Liga Malaysia ini tak menampik telah ada komunikasi dengan Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

“Saya tidak mengatakan tidak,” ujar RD, sapaan karib Rahmad Darmawan.

“Namun, belum saatnya saya harus menjelaskan,” sambungnya.

Menurut RD, memang sudah ada komunikasi yang terjalin antara ia dan klub-klub tersebut. Namun, mantan pelatih Arema Cronus ini menegaskan pembicaraan mereka belum menjurus terlalu jauh, apalagi sudah masuk tahap negosiasi.

“Belum ada negosiasi, tapi kalau keinginan ke arah sana ada,” tuturnya.

Sebelumnya, nama RD sendiri dikaitkan dengan sejumlah tim di Indonesia. Belakangan, pelatih kelahiran Metro Lampung ini digosipkan merapat ke dua klub kasta tertinggi Indonesia, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Tengara bakal pulang kampungnya RD ke Indonesia tak lepas dari kondisi T-Team saat ini. Kabarnya, demi “menyelamatkan” Terengganu FA, T-Team bakal “dipaksa” untuk degradasi. Hal inilah yang membuat RD kecewa dan memilih pulang kampung jika tim besutannya tersebut benar-benar dikorbankan.

Sementara itu, RD membeber syarat bagi klub yang ingin meminangnya. Menurutnya, karena saat ini ia masih terikat kontrak dengan T-Team, klub yang meminatinya harus mau mengeluarkan uang dalam mekanisme transfer.

“Transfer ini kan karena kondisi saya yang masih terikat perjanjian kerja,” papar RD.

Selain itu, pelatih berusia 50 tahun ini menegaskan hanya bakal bergabung dengan klub yang realistis. Realistis, menurut RD, adalah sesuai antara target dan hal yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan tim.

“Tentu kita juga harus realistis,” tandas pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia tersebut.(den/dub)

loading...