Martapura FC Tak Gentar Hadapi Persebaya di Semifinal

Martapura FC yang sudah kembali ke Kalimantan, mengaku tak gentar menghadapi Persebaya Surabaya di semifinal Liga 2 2017. Seperti diketahui, Martapura lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup X di bawah PSMS Medang.

Tim asuhan Frans Sinatra Huwae itu dipastikan bersua Persebaya yang pasti menjadi juara Grup Y. Persebaya meraih kemenangan kedua saat menghadapi PSPS Riau. Meski poin pada klasemen akhir mampu disamai PSIS atau PSPS, Persebaya tetap jadi juara grup lantaran unggul head to head atas kedua tim tersebut.

Frans Sinatra mengatakan tidak ada yang istimewa dalam pertemuan di semifinal nanti. Itu karena Martapura FC dan Persebaya sudah pernah berada satu grup tepatnya di Grup 5 babak penyisihan sebelumnya.

Dalam dua pertemuan di Grup 5 saat itu, Martapura FC dan Persebaya saling mengalahkan. Alhasil pertemuan di semifinal nanti, bisa menjadi pembuktian siapa yang terbaik.

Ditambah dengan bumbu semifinal menyediakan 1 tiket promosi ke Liga 1 2018, Frans Sinatra memprediksi pertandingan berlangsung ketat. Menurutnya tidak ada tim yang ingin menunda langkah promosi dengan bermain dalam perebutan peringkat ketiga.

“Pertemuan dengan Persebaya seperti deja vu. Martapura FC dan Persebaya sudah saling kenal. Tim yang lebih hebat akan ditentukan nanti di semifinal,” beber Frans Sinatra seperti dilansir liga-indonesia.id.

Frans menambahkan bahwa persiapan menuju semifinal, taktik, dan strategi akan menjadi penentu hasil pertandingan. “Laga di semifinal bisa tergantung kecakapan strategi pelatih dan kemampuan pemain menjalankan instruksi di lapangan,” imbuh Frans Sinatra.

loading...