Bukan Uang, Ini Alasan Teco Ingin Bertahan di Persija

Stefano Cugurra Teco mengakui bahwa dia mendapat tawaran gaji yang besar untuk melatih di luar Indonesia. Namun, Teco memilih untuk bertahan di Persija Jakarta karena faktor keluarga.

Teco mencatatkan prestasi cukup bagus untuk Macan Kemayoran (julukan Persija) pada kompetisi Liga 1 musim 2017. Persija dibawanya menempati posisi empat klasemen akhir Liga 1, melebihi ekspektasi manajemen tim.

Dengan prestasi tersebut, wajar jika Teco dilirik oleh tim-tim lain. Namun, pelatih asal Brasil ini menyatakan tak ingin berpisah dengan Persija.

“Saya tetap mau perpanjang disini, harus ada deal yang bagus buat saya dan bagus buat tim. Tapi saya bukan seperti orang yang kalau meminta itu gila,” ujar Teco di Kantor Persija, Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

Pelatih berusia 43 tahun ini punya alasan mengapa ingin bertahan bersama Persija. Teco menyebut, keputusan itu diambilnya setelah berdiskusi dengan keluarga.

“Saya tahu sepakbola Indonesia mungkin bisa bayar berapa, jadi saya tidak minta. Padahal saya punya gaji jauh lebih bagus di Thailand,” ungkap Teco.

“Di Thailand mereka bayar lebih bagus. Tapi saya diskusi dengan istri saya, dia orang Indonesia, saya punya anak, dan saya mau proyek di sini di Indonesia,” tutupnya. (fit/dzi)

loading...