Timnas Indonesia Bakal Punya Jersey Baru Sebelum Asian Games

Tim nasional Indonesia akan memiliki jersey baru pada perhelatan Asian Games 2018. Jersey masih akan dibikin produsen apparel asal Amerika Serikat, Nike.

Nike yang menjadi sponsor apparel Timnas Indonesia menjanjikan sebuah desain baru yang akan digunakan Evan Dimas Darmono dkk pada ajang tersebut. Meski belum mau membocorkan seperti apa desain dan kapan akan dirilis, Nike Indonesia menegaskan jersey terbaru itu akan diluncurkan sebelum Asian Games 2018 digelar.

“Sejak 2006, Nike selalu eksklusif memberikan desain untuk Timnas Indonesia. Kami sudah melakukan presentasi desain itu kepada PSSI sejak awal tahun ini,” ujar Sports Marketing Nike Indonesia, Rawindra Ditya.

“Dalam empat tahun terakhir tidak ada pergantian model atau desain. Jadi, kami berpikir untuk membuat desain yang baru untuk jersey terbaru nanti. Saat berlaga di Asian Games 2018, Timnas Indonesia sudah akan menggunakan jersey terbaru itu,” lanjutnya.

Pernyataan Rawindra Ditya sebagai perwakilan dari Nike Indonesia ini muncul setelah disinggung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam penandatanganan kontrak kerja sama antara PSSI dengan sembilan sponsor di Cikarang, Rabu (15/11/2017), di mana salah satunya adalah Nike Indonesia.

Dalam kesempatan penandatanganan antara PSSI dan Nike di depan awak media, Joko Driyono mempertanyakan soal jersey terbaru itu dengan nada bercanda. “Mas Windra, saya mewakili teman-teman di sini ingin menanyakan yang memang sudah ditunggu oleh teman-teman wartawan juga, yaitu kapan jersey terbaru Timnas Indonesia akan diluncurkan?” ujar Joko Driyono yang disambut gelak tawa.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus 2018. Timnas Indonesia U-23 diharapkan bisa menorehkan prestasi dalam turnamen sepak bola pada pesta olahraga multicabang negara-negara Asia itu.