Ketum PSSI: Saya Sedang Mencari Pengganti Dia

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyatakan dirinya sedang mencari sosok yang pantas menggantikan Indra Sjafri sebagai pelatih kepala timnas U-19.

Tentu pelatih baru nanti kualitasnya harus di atas Indra Sjafri dan bisa membawa Garuda Nusantara—sebutan timnas U-19- meraih prestasi.

“Saya sedang mencari pengganti dia (Indra Sjafri, Red),” kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi setelah menyaksikan pertandingan uji coba antara Indonesia melawan Syria di Stadion Wibawa Mukti, tadi malam.

Pria yang juga Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu enggan menjelaskan secara detail sosok pelatih mana yang dianggap layak menggantikan Indra tersebut.

“Tunggu saja nanti, karena kami masih menunggu evaluasi dari pelatihnya langsung,” beber dia.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan pihaknya akan mendengar dulu penjelasan Indra Sjafri.

Saat ini, lanjut Tisha, Indra Sjafri sedang mengikuti kegiatan kepelatihan di Malaysia yang akan berakhir hari ini.

Nah, berhubung bertepatan dengan akhir pekan, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu baru menjadwalkan pemanggilan Indra di awal pekan depan. “Mungkin Selasa (21/11) kami akan memanggil Indra untuk evaluasi,” kata Tisha.

Hasil evaluasi itu kemudian akan dibahas bersama Executive Committee PSSI. “Kami sudah punya beberapa kriteria pelatih yang akan menggantikan Indra,” timpal Tisha. (ben/tom)

loading...