Fakta Spasojevic: Tiga Tahun Tiga Gelar Juara

Ilija Spasojevic sukses mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017. Ini menjadi gelar juara ketiganya secara beruntun.

Spaso bergabung dengan Bhayangkara FC di paruh kedua Liga 1. Penyerang 30 tahun tak butuh waktu lama beradaptasi dengan skuad asuhan Simon McMenemy. Dia menjadi mesin gol tim berjuluk The Guardians dengan 12 gol dan dua assists dari 16 penampilan.

Spaso menjadi penentu gelar juara BFC di pekan ke-33. Dia mencetak hatrik saat mengalahkan Madura United 3-1.

Meraih gelar juara Liga 1 bersama BFC menjadi titel ketiganya dalam tiga tahun terakhir. Tahun 2016, Spaso yang bermain di Liga Premier Malaysia mampu mengantarkan Melaka United jadi kampiun. Dari 20 penampilan, pemain kelahiran Montenegro bisa mencetak 24 gol serta melepaskan tiga assist yang menjadikannya topskorer.

Mundur ke tahun 2015, kala itu Spaso masih berseragam Persib Bandung. Tampil enam kali di Piala Presiden 2015, dia mampu mencetak empat gol dan membuat satu assist untuk membantu Maung Bandung jadi kampiun.

Penampilan impresif Spaso yang resmi mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) awal November ini membuat Luis Milla memanggilnya ke timnas.

Nama Spaso masuk dalam 33 pemain yang disiapkan Milla menghadapi laga ujicoba menghadapi Suriah dan Guyana. Menarik disaksikan apakah Spaso langsung jadi starter di laga debut-nya.

loading...