Suporter PSS Sleman Sodorkan Nama Eks Manajer Sriwijaya FC

by in Liga 2 // 0 Comments

Kegagalan PSS Slemen berprestasi di kompetisi Liga 2 musim ini jadi pukulan telak para suporter. Alih-alih menembus kasta tertinggi sesuai target awal, tim Super Elang Jawa justru sudah tersingkir sejak babak 16 Besar.

Kondisi itu membuat suporter fanatik PSS, Brigata Curva Sud (BCS) mengambil sikap untuk menghadapi kompetisi musim depan. Salah satunya menyodorkan nama eks manajer Sriwijaya FC, Bayardi untuk menjadi manajer tim asal Kota Sembada itu musim depan.

”Kami menyepakati menunjuknya sebagai Manajer PSS Sleman 2018 dan meminta secara tegas pada PT PSS (pengelola perusahaan-red) untuk memberikan mandat agar beliau bisa bekerja maksimal,” kata sesepuh BCS, Jaguar Tominangi.

Jika flashback ke belakang, Baryadi merupakan sosok di balik kesuksesan Sriwijaya FC menjadi juara Liga Indonesia sebanyak dua kali. Apalagi, Bayardi merupakan pria asli Sleman sehingga diyakini mampu mengangkat prestasi PSS musim depan.

Jaguar yang juga biasa dipanggil Jenggo itu menjelakan, PSS selama ini belum mampu memenuhi harapan berprestasi setelah meraih juara Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) musim 2013. Suporter juga menilai, sepeninggal almarhum Supardjiono, belum ada sosok yang loyal dan kompeten menangani PSS.

”Kami tidak ingin euforia dan antusiasme pecinta PSS hanya menjadi sapi perah setiap tahunnya. Kami berkomitmen mendukung dan mengawal Baryadi menjalankan amanah sebagai manajer PSS,” tegas pengurus BCS lainnya, Zulfikar.

Sebelumnya, hasil mengecewakan yang diraih PSS Sleman membuat manajer tim, Arif Juliwibowo memutuskan mundur. Arif pun cukup legawa dengan keputusan mundur tersebut. Menurutnya, dalam tim posisi tertinggi adalah manager tim dan kegagalan tim adalah tanggung jawab dirinya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


[X] close