TAHUN DEPAN, PSSI SIAP GELAR PIALA INDONESIA

Ratu Tisha Destria selaku sekretaris jenderal PSSI memastikan bahwa tahun depan bakal digelar Piala Indonesia 2018. Sebuah turnamen panjang yang bakal melibatkan berbagai tim dari semua kasta kompetisi di Indonesia.

Piala FA dan Piala Liga dari Inggris menjadi acuan penghelatan turnamen yang sudah vakum sejak lima tahun lalu ini. Ada maksud kembali digulirkannya ajang ini agar mendorong klub mendapat pengalaman kompetitif.

“Kami akan menyongsong musim depan dengan┬ákembali menggelar Piala Indonesia. Mulai musim depan itu ibaratnya Piala FA-nya benar-benar dari Liga 3 sampai kasta atas dan berikutnya mungkin akan bahas soal agenda pramusim,” ucap Tisha.

Piala Indonesia terakhir kali digulirkan lima tahun lalu ketika Liga Primer Indonesia masih menjadi kompetisi resmi Tanah Air. Persibo Bojonegoro berhasil menyegel titel Piala Indonesia dengan membekuk Semen Padang satu gol tanpa balas.

Dalam sejarahnya, Sriwijaya FC menjadi tim yang paling sukses dengan mencatatkan tiga kali juara Piala Indonesia (2008, 2009 dan 2010). Diikuti oleh Arema Malang yang dua kali mengangkat trofi pada dua edisi awal turnamen panjang ini.

PSSI sendiri sedang meramu bagaimana tatanan kompetisi untuk musim depan yang kabarnya akan memiliki empat tingkatan. Keputusan terkait kompetisi tersebut akan ditetapkan pada kongres tahunan yang digelar 13 Januari 2018, di Jakarta.

loading...