Masa Depan Vic Hermans di Timnas Futsal Indonesia Belum Jelas

Vic Hermans mengaku belum tahu perihal kelanjutan masa depannya bersama Timnas Futsal Indonesia setelah gagal lolos ke Kejuaraan Futsal AFC 2018 karena gagal di Piala AFF Futsal 2017. Pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia itu hanya bisa menunggu keputusan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) terkait kelanjutannya bersama Timnas Futsal Indonesia.

Tak hanya gagal lolos ke Kejuaraan Futsal AFC 2018, Timnas Futsal Indonesia juga gagal tampil mengesankan di SEA Games 2017. Meski sebelumnya Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil melaju hingga perempat final Kejuaraan Futsal U-20 AFC 2017, masa depan Vic Hermans belum bisa dipastikan.

“Kami masih harus melihat apa yang akan terjadi ke depan. Saya benar-benar belum tahu bagaimana kelanjutan saya di Indonesia,” ujar Vic Hermans seperti dilansir dari situs resmi AFF.

PSSI sebagai induk tertinggi sepak bola dan futsal di Indonesia menyerahkan semua evaluasi dan kelanjutan Timnas Futsal Indonesia di bawah tangan Vic Hermans kepada FFI. Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, pihaknya tidak akan menuntut laporan secepatnya agar FFI bisa memaksimalkan semua laporan evaluasi yang dibutuhkan.

“Untuk masalah ini silakan ditanyakan lebih dulu ke FFI. Kami bekerja seperti sepak bola, dengan passing. Untuk itu kami tidak ingin terus memanggil FFI untuk masalah ini, tapi biarkan nanti FFI yang mengirimkan bolanya kepada kami,” ujar Ratu Tisha Destria saat ditemui di Kantor PSSI, Jumat (10/11/2017) malam.

Di sisi lain, Vic Hermans saat ini tengah berlibur. Pelatih asal Belanda itu masih memiliki kontrak yang akan dijalankan bersama Timnas Futsal Indonesia hingga Februari 2018.