Ini Klub Liga 1 yang Wakili Indonesia ke Kompetisi Asia

Perubahan besar terjadi di klasemen akhir Liga 1 2017 setelah seluruh laga pekan ke-34 digelar pada Minggu (12/11) malam. Posisi Bhayangkara FC kukuh di puncak klasemen, sementara perubahan di komposisi lima besar terjadi.

Meski klasemen akhir sudah diumumkan dan sudah dijelaskan bahwa tiga tim teratas yang berhak menjadi wakil Indonesia ke ajang kompetisi antarklub Asia, masalah lisensi klub profesional membuat slot tersebut bakal berubah.

Di klasemen akhir tertulis peringkat 1 menjadi milik Bhayangkara FC, posisi runner up menjadi milik Bali United dan posisi ketiga PSM Makassar.

Tapi, karena Bhayangkara serta PSM tak lolos sisensi klub pro, maka dipastikan posisi tim juara Liga 1 2017 yang harusnya mewakili ke level Asia, menjadi milik Bali United yang sudah mendapatkan lisensi klub pro.

Selain itu, otomatis, slot Bali United yang harusnya tampil di Piala AFC, akan digantikan klub di bawahnya, PSM. Tapi, PSM ternyata juga tak lolos dalam mendapatkan lisensi klub pro.

Otomatis, peringkat keempat klasemen Persija Jakarta akan mewakili Indonesia di Piala AFC, mengisi slot Bali United karena mereka telah memiliki lisensi klub pro.

Satu slot lainnya menjadi milik Madura United yang ada di posisi kelima. Mereka menggantikan slot PSM Makassar. (dkk/jpnn)

Wakil Indonesia ke Asia
Play-off Liga Champions Asia: Bali United
Piala AFC: Persija Jakarta dan Madura United

loading...