Setahun Edy Rahmayadi Pimpin PSSI, Masih Banyak Masalah

by in PSSI // 0 Comments

Sudah genap setahun PSSI dipimpin oleh Edy Rahmayadi yang menjadi Ketua Umum untuk menggantikan posisi La Nyalla Mattalitti yang kala itu terjerat kasus hukum. Namun, satu tahun PSSI di bawah kepemimpinan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu dinilai masih banyak masalah yang belum bisa ditangani.

Penilaian tersebut disampaikan oleh pengamat sepakbola Indonesia sekaligus Koordinator SOS (Save our Soccer), Akmal Marhali. Maka dari itu, Akmal Marhali meminta kepada Edy Rahmayadi untuk lebih fokus menuntaskan masalah di tubuh PSSI karena selama ini banyak pengurus PSSI yang masih punya kepentingan.

“SOS meminta Pak Edy Rahmayadi fokus membenahi masalah PSSI karena saat ini harus diakui hanya beliau yang disegani oleh stakeholder sepakbola nasional,” tutur Akmal Marhali beberapa waktu lalu.

“Selebihnya adalah sosok-sosok lama yang bukan menyelesaikan masalah malah justru membuat masalah karena konflik kepentingan,” tambahnya.

Akmal Marhali menyebut sebenarnya Edy Rahmayadi sudah memahami masalah-masalah yang terjadi di pentas sepakbola nasional setelah terbebas sanksi dari konfederasi sepakbola dunia atau FIFA.

“Setahun pertama Pak Edy Rahmayadi sudah bisa melihat dengan kasat mata masalah sepakbola yang ada. Bahkan, beberapa kali sempat melontarkannya dengan sindiran. Kini, waktunya untuk fokus membenahi semuanya. Punish and reward harus dilakukan untuk perbaikan sepakbola,” kata Akmal Marhali.

“Jangan sampai publik sepakbola mencap PSSI hanya ganti casing saja, tapi mesin soft ware-nya sudah usang. Perubahan harus benar-benar dilakukan dengan professional dan bermartabat bila sepakbola Indonesia ingin berprestasi dan berkembang pesat,” bebernya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


[X] close