Perkenalkan, Ini 6 Pemain Anyar Persekabpas di Zona Nasional Liga 3

by in Sepakbola Amatir // 0 Comments

Mundurnya enam pemain jelang digulirkannya 32 besar Zona Nasional Liga 3 langsung direspons cepat jajaran manajemen Persekabpas. Saat ini, manajemen telah menyiapkan enam pemain baru untuk memperkuat tim besutan allenatore Sunardi tersebut.

Kepastian itu disampaikan asisten Manajer Persekabpas, Abu Bakar Assegaf. Enam pemain itu diambil dari sejumlah tim Liga 3 yang telah tersingkir di babak sebelumnya.

Enam pemain itu berasal dari sejumlah daerah. “Ada enam pemain yang kami rekrut untuk menggantikan pemain yang mengundurkan diri,” kata Yik Bakar –sapaan akrab Abu Bakar Asegaf-.

Ke enam pemain itu, yakni Hadi Sudarma, Joko Suprianto, Arie Handika, Toto, Oky Rahman dan A. Chamdani. Enam pemain yang direkrut itu bermain di sejumlah posisi.

Hadi Sudarma merupakan pemain multi posisi. Sebelumnya, ia memperkuat Persikapro Kabupaten Probolinggo. Ia jadi pemain inti Persikapro di Zona Jatim.

Pemain yang mengenakan nomor 7 di Laskar Panjilaras –julukan Persikapro-  itu bisa ditempatkan di dua posisi. Yakni sebagai gelandang serang maupun sebagai second striker.

Dilihat dari posisinya, Hadi Sudarma diproyeksikan jadi pengganti M Toyib yang mundur karena alasan pekerjaan. Visi Hadi Sudarma bisa jadi variasi untuk lini serang The Lassak –julukan Persekabpas-.

Sementara Arie Handika, merupakan pemain jebolan PSPK. Di PSPK, ia langganan starter mengisi posisi fullback kiri. Sebagai seorang fullback, ia cukup agresif membantu serangan dari sisi flank. Buktinya, ia pernah mencetak gol untuk PSPK di Zona Jatim.

Sementara Toto merupakan pemain yang mengisi posisi bek kanan. Sebelumnya, ia memperkuat tim Mojosari FC. Dua pemain lainnya, yakni Oky Rahman merupakan stoper dari PSSS Situbondo dan A. Chamdani merupakan gelandang bertahan yang sempat merumput di Persid Jember.

“Mereka sekarang telah diikutkan dalam kegiatan-kegiatan latihan Persekabpas Pasuruan untuk menyongsong babak 32 besar,” bebernya.

Secara kualitas, ke enam pemain itu disebutkan Yik Bakar tak kalah dengan pemain-pemain yang telah mundur sebelumnya. Keberadaan enam muka baru itu diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggal enam pemain sebelumnya.

“Sudah tidak ada kekosongan lagi. Karena, mereka yang sebelumnya mengundurkan diri, telah digantikan oleh pemain-pemain baru,” tuturnya.

Namun, yang jadi pekerjaan rumah pelatih Sunardi adalah, kemampuan adaptasi enam pemain baru itu. Ke enam pemain itu diharapkan bisa segera nyetel dengan komposisi tim yang telah terbentuk.

“Ya itu memang jadi salah satu kendala. Tak bisa dipungkiri, lamanya bermain bareng itu membuat chemistry antarpemain terjalin. Nah, enam pemain baru itu juga harus bisa beradaptasi agar terjalin permainan yang solid,” beber Sunardi.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


[X] close