Ada Kegiatan Lain, Ketum PSSI Urung Saksikan Laga Bhayangkara vs Persija

Bhayangkara FC akan menjalani pertandingan pamungkas Liga 1 musim ini melawan Persija Jakarta. Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, tak bisa menonton laga itu.

Pertandingan The Army melawan Macan Kemayoran akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11/2017), pukul 18.30 WIB.

Tim asuhan Simon McMenemy memang sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 musim ini. Kemenangan di laga ini diperlukan untuk mempertegas bahwa tim ini memang pantas juara, terlebih dengan berbagai embel-embel kontroversi yang terjadi sepekan terakhir.

Salah satunya terkait masalah dengan Mitra Kukar. Komdis PSSI menghukum Mitra Kukar kalah tiga gol tanpa balas karena klub tersebut memainkan Mohamed Sissoko, yang seharusnya masih menjalani skorsing kartu merah. Awalnya klub itu ingin mengajukan banding, namun pada akhirnya Mitra Kukar mengakui jika ada kesalahan karena tidak membaca hasil Komdis.

Meski kasus tersebut sudah selesai, pertandingan penetapan itu akan tampak berbeda. Itu karena tidak bisa disaksikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ini memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkannya.

“Saya ada kegiatan,” kata Edy ketika detikSport bertanya rencana menyaksikan langsung pertandingan sang calon juara Liga 1, Sabtu (11/11/2017)

“Biarkan berjalan,” dia menambahkan.

Meski tak bisa datang, Edy mengimbau agar pertandingan besok bsa berjalan lancar tanpa ada unsur kepentingan dan main mata.

“Tujuan pertama adalah pembinaan bola, yang kedua adalah hiburan rakyat kita ini, dan yang terakhir bagaimana itu berjalan menjadikan suatu industri yang bergairah kepada sponsor,” ujar dia.

“Jika itu hanya dijadikan kepentingan, nah ini jadi salah. Makanya, jika tiga tujuan tadi dilakukan tidak ada alasan untuk mereka bermain mata,” katanya.