Bangganya Samsul Arif Terhadap Hanis Saghara Putra

Meskipun Timnas Indonesia U19 menelan dua kekalahan telak secara beruntun dari Korea Selatan dan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F, namun Samsul Arif tetap mengapresiasi penampilan anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu. Secara khusus, striker Persela Lamongan ini menyematkan rasa bangganya terhadap ujung tombak Timnas U19 Indonesia, Hanis Saghara Putra.

“Dia (Hanis Saghara Putra) calon pemain yang bakal sukses di kemudian hari. Kualitas individunya cukup mumpuni. Dia punya skill, tenang, dan punya kepercayaan diri,” sebut Samsul Arif beberapa waktu lalu.

Hanis Saghara Putra adalah pemain kelahiran Bojonegoro, sama seperti Samsul Arif yang membuatnya bangga terhadap striker muda itu. Bahkan, Samsul Arif yang mengawali karier di Persibo Bojonegoro sudah memantau Hanis Saghara Putra sejak lama.

“Saya melihat kemampuan Hanis Saghara Putra sejak di usia dini. Dia pernah jadi tulang punggung Persibo Bojonegoro di kompetisi U15,” ungkap Samsul Arif.

“Setelah usianya sekarang ini, saya beberapa kali satu lapangan dengan dia. Baik waktu latihan maupun ujicoba, ketika saya libur dan pulang ke Bojonegoro,” tambah mantan striker Arema dan Persib Bandung yang juga pernah menjadi langganan Timnas Indonesia ini.

“Saya jelas senang dan bangga pemain asal Bojonegoro bisa menembus timnas. Jika Hanis Saghara Putra mau terus belajar dan tak merasa puas diri, kariernya akan sangat panjang di klub dan timnas. Apalagi, usianya masih muda,” beber Samsul Arif.

“Kuncinya ada pada diri Hanis Saghara Putra. Jangan pernah merasa puas dan bangga berlebihan jadi pemain timnas. Jadikan itu sebagai motivasi untuk terus maju. Selain itu, Hanis jangan sampai salah memilih klub saat masuk level profesional. Dia harus cari klub yang memberi banyak kesempatan bermain agar kemampuannya terus terasah,” tutupnya.