Kalahkan Persib, Persipura Jadi Jawara Liga 1 U-19

by in Sepakbola Amatir // 0 Comments

Persipura Jayapura sukses jadi kampiun Liga 1 2017 usai mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/111/2017).

Gol Tim Mutiara Hitam Muda dipersembahkan oleh Todo Rivaldo pada menit ke-27. Todo melayangkan tendangan bebas melengkung jarak jauh luar area kotak penalti yang tak bisa dibendung Persib U-19, Ade Chandra. Bola mengarah tepat ke pojok kiri atas gawang Ade Chandra.

Secara permainan tim asuhan Budiman sejatinya dibanding Persipura U-19. Seusai gawang dijebol lawan, Ilham Qobla dkk. memegang kendali serangan.

Mentalitas anak-anak Bumi Cenderawasih layak disaluti, mereka menampilkan permainan bernyali menghadapi Persib yang didukung bobotoh dari Cikarang maupun Bandung.

Stadion Wibawa Mukti didominasi warna biru yang identik dengan Tim Maung Bandung. Kegagalan Persib U-19 terasa menyesakkan, mengingat di Liga 1 Junior, Tim Pangeran Biru terpuruk.

Didukung materi pemain bertabur bintang Persib terpuruk di papan bawah (peringkat 12). Terakhir Atep dkk. tersandung kasus Walk Out saat menjajal kekuatan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jum (3/11/2017). Pertandingan tersebut berkesudahan 0-1 buat Tim Macan Kemayoran.

Tak heran bobotoh berharap kegagalan ini dibayar lewat prestasi oleh Persib U-19. Sayang, harapan itu bertepuk sebelah tangan.

Hujan tangis mengiringi kesuksesan Persipura U-19 usai menekuk Persib. Maklum, sejak era Indonesia Super League U-21 digelar, Tim Mutiara Hitam tak pernah bisa sukses jadi yang terbaik. Berbanding terbalik dengan Persipura level senior yang menjadi kampiun kompetisi kasta elite sebanyak lima kali.

Mutiara Hitam muda bisa cetak sejarah bila juara. Sebab prestasi terbaik adalah semifinalis dan juara tiga. Partai ini disebut final ulangan, karena pada 7 November 2014 silam, tim senior Mutiara Hitam dan Maung Bandung juga bersua di final ISL 2014. Kala itu Persib keluar sebagai juara setelah menang secara dramatis melalui adu penalti.

Persib dan Persipura sendiri sempat berjumpa di babak 8 besar Liga 1 U-19 2017 ini. Saat itu pertandingan berkesudahan 2-2.

“Seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap tempur di final hadapi Persib. Kami ingin menciptakan sejarah,” kata Thomas Madjar, asisten pelatih Persipura Jayapura U-19 sebelum laga puncak. Dan misi tersebut suksesa dicapai Habel Boas cs.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


[X] close