Tanpa Tiga Pilar, Persib Waspada Ladeni Borneo FC

Pelatih Persib Bandung Emral Abus memastikan, persiapan timnya menghadapi Pusamania Borneo FC pada lanjutan Liga 1 tidak terganggu perubahan jadwal yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru.

Semula laga digelar pada pekan ke-24, 16 September 2017 lalu. Namun, mengalami perubahan tempat dan venue pertandingan. Jadwal baru digelar di Stadion Mulawarman, Rabu 8 November 2017.

Emral mengakui masa persiapan setelah melawan Persija Jakarta tak cukup banyak lantaran harus menempuh perjalanan panjang ke Bontang, Kalimantan Timur. Namun, dia memastikan Maung Bandung siap meladeni permainan Borneo FC.

“Borneo FC adalah tim bagus. Posisinya ada di atas kami. Mereka juga punya pemain berkualitas sehingga kami perlu waspada semua pemain,” ujar Emral dilansir laman resmi Persib.

Persib tidak diperkuat tiga andalannya, yakni Vladimir Vujovic, Hariono yang absen karena menjalani hukuman kartu, dan Kim Jeffrey Kurniawan yang mengalami patah tulang fibula.

Namun, asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin yakin, kekuatan PERSIB tak akan berubah meskipun tanpa tiga pemain utama. “Kami paham, ada tiga pemain di Persib yang tidak bisa bemain. Saya bilang kepada pemain, Persib tetaplah Persib,” kata Amir.

Amir menegaskan, timnya akan sangat mewaspadai eksplosivitas para pemain pengganti. Menurutnya, para pemain tersebut akan tampil lepas dan unjuk kebolehan demi menarik minat tim-tim di musim depan.

“Kami harus waspada karena Persib punya kualitas pemain pengganti yang setara. Apalagi di akhir kompetisi, pastinya pemain punya motivasi lebih untuk menunjukkan nilai jual mereka di musim depan,” ujarnya.