Pelatih Persebaya Minta Bonek Penuhi Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Dukungan suporter sangat penting untuk mengangkat semangat bertanding pemain. Ini sangat diakui pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera yang menginginkan agar Bonek menyerbu Stadion Wibawa Mukti Cikarang, tempat Persebaya main untuk babak 8 Besar Liga 2 2017.

Persebaya berada dalam Grup Y bersama PSIS Semarang, PSPS Riau dan PSMP Mojokerto. Mereka akan bertanding dalam setengah kompetisi atau sistem turnamen, di mana juara dan runner-up lolos ke semifinal.

Pentingnya dukungan suporter membuat Persebaya sejak awal meminta kepada PSSI untuk menjadi tuan rumah babak 8 Besar Liga 2 ini. Namun PSSI mengambil jalan tengah sekaligus mengurangi resiko timbulnya keributan, dengan menetapkan bahwa babak 8 Besar Liga 2 dimainkan di tempat netral.

Menanggapi keputusan ini, pelatih Angel Alfredo berharap, semangat Bonek–suporter Persebaya–tidak kendur. Sebaliknya, dia meminta mereka tetap hadir di Bekasi untuk memberikan dukungan penuh kepada para pemain Bajul Ijo.

“Dukungan dari Bonek pasti dibutuhkan untuk para pemain (Persebaya), mereka bisa menambah semangat para pemain di lapangan,” kata Alfredo.

Setiap tampil di kandang, Bonek selalu memenuhi tribun Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Stadion berkapasitas 60.000 penonton itu tampak penuh saat Persebaya berlaga.

“Semoga mereka (Bonek) menemani Persebaya di Stadion Cikarang nanti,” tutur Alfredo.

Persebaya akan memainkan pertandingan pertama pada Jumat (10/11), melawan PSIS Semarang.

loading...

1 Comment

Comments are closed.