Madura United Selangkah Lagi Dapatkan Satria Tama

Madura United selangkah lagi akan mendapatkan Satria Tama, kiper muda yang tampil menawan bersama Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2017 lalu. Namun, Satria Tama harus merampungkan kontraknya dulu dengan klubnya saat ini, yakni Persegres Gresik United, yang dipastikan telah terdegradasi dari kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017.

“Iya, Satria Tama akan kami kontrak dua tahun. Tapi dia harus selesaikan kontraknya dulu di Persegres Gresik United,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro, beberapa waktu lalu.

“Tujuan saya ambil dia (Satria Tama), saya mau terus dukung kariernya di tim nasional. Siapa yang akan tersisih (dari skuad Madura United untuk musim depan), kami akan lihat dari hasil evaluasi akhir musim nanti,” lanjutnya.

Satria Tama sendiri sebelumnya sudah memberi konfirmasi bahwa ia tidak akan bertahan di Persegres Gresik United namun tetap menuntaskan kontraknya di klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu.

“Kontrak saya selesai musim ini. Selanjutnya musim depan saya tidak lagi main di Persegres Gresik United Gresik United,” tandas Satria Tama.

Terkait nasib pahit Persegres Gresik United di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 sehingga harus turun kasta, Satria Tama mengaku sangat sedih. Ia pun mendoakan agar Laskar Joko Samudro segera kembali ke kompetisi level tertinggi.

“Perasaan pasti sangat sedih. Apalagi, awal saya berkarier di sepakbola profesional itu di Gresik. Karena, saya di sana sudah lama dari mulai U21,” tutur penjaga gawang asal Surabaya ini.