Liga 1 U-19: Tundukkan Borneo FC, Bali United Raih Gelar Peringkat III

by in Sepakbola Amatir // 0 Comments

Laga perebutan tempat ketiga Kompetisi U-19 Liga 1 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11) petang menjadi milik Bali United.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu Muda itu menundukkan Borneo FC dengan skor 2-0 (0-0).

Permainan Borneo sejatinya tak kalah dengan Bali United. Sepanjang 45 menit babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan.

Tim Pesut Etam Muda sejatinya sempat mencetak gol, tapi dianulir oleh wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Tak ada gol yang tercipta dan laga babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Borneo semakin dominan dan terus memberikan tekanan. Hasilnya, pada menit ke-50 Bali United melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Gelandang Borneo, Habibi, yang mengeksekusi tendangan 12 pas gagal

Kondisi itu membuat pemain Bali United bangkit dan akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan gol dari Kadek Agung pada menit ke-70. Berawal dari kemelut di depan gawang, dia sukses menyontek bola dan membuat Bali United unggul 1-0.

Borneo yang tertinggal berusaha membalas dan melakukan serangan secara sporadis. Tapi, pertahanan rapi dari Bali United, membuat pemain Borneo kesulitan.

Akhirnya, saat pemain lengah, sebuah serangan balik dari Serdadu Tridatu Muda membuat lini belakang Borneo kalang kabut.

Berawal bola yang disapu jatuh ke kaki Aji Kusuma. Dia melakukan solo run dan mengecoh pemain Borneo sebelum akhirnya menceploskan bola melewati kiper Borneo pada menit ke-88. Skor 2-0 bertahan sampai laga usai dan Bali United menjadi juara ketiga. (dkk/jpnn)

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


[X] close