Jelang 8 Besar, Pelatih PSMS Dapat Pelajaran Berharga

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman mendapatkan pelajaran berharga jelang keberangkatan mereka menghadapi laga delapan besar Liga 2 di Bekasi nanti.

Hal itu didapatnya kala melakoni laga uji coba menghadapi tim PPLP Sumut di Stadion Kebun Bunga Medan, Sabtu (04/11/17) sore kemarin.

Kendati menang dengan skor telak 5-1, namun Djajang, sapaan akrabnya melihat ada beberapa hal yang harus dibenahi Legimin Rahardjo dkk sebelum bertolak ke Bekasi, Senin (06/11/2017) nanti.

Selain penyelesaian akhir, eks Pelatih Persib Bandung ini juga menyoroti lini belakang tim asuhannya yang sempat kedodoran di babak awal pertandingan.

“Kita banyak peluang dalam laga uji coba kemarin, namun penyelesaian akhir anak-anak masih belum maksimal. Selain itu lini belakang juga harus dibenahi. Kita sempat kebobolan di menit awal laga, padahal lawan kita levelnya masih jauh di bawah kita,” terang Djanur.

Namun Djanur tak menampik jika anak asuhnya terus menunjukkan progres yang positif terutama dalam membangun serangan ke daerah pertahanan lawan.

“Para pemain sudah semakin baik dalam mengatur serangan. Hanya saja penyelesaian akhir yang perlu diasah lagi,” sebutnya.

Dalam laga uji coba tersebut, Frets Butuan berhasil menciptakan hattrick, sedangkan dua gol PSMS lainnya diciptakan Elthon Maran dan Dimas Drajad.