Beda Nasib: Persib Senior Terancam Degradasi, Persib Junior Calon Juara Liga U-19

Beda nasib dipertunjukkan dua tim Persib Bandung musim ini. Bila disatu sisi tim senior menunjukkan performa yang cukup mengkhawatirkan. Digadang-gadang sebagai calon kuat juara karena banyak mengontrak pemain berkualitas namun nyatanya mereka hanya berada di peringkat ke-11 hingga pekan ke-33 Liga 1.

Bahkan zona degradasi kini menghantui Persib Bandung senior. Bukan karena posisinya di papan klasemen Liga 1 2017, namun tim berjulukan Maung Bandung ini baru saja melakukan tindakan melanggar aturan saat menolak melanjutkan pertandingan tepat pada menit ke-82, saat berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11).

Walau Persib senior tampil dan menunjukkan permainan yang begitu mengkhawatirkan, nyatanya junior mereka, Persib U19, justru mampu tampil mengesankan. Sekarang, mereka sudah menjejakkan kaki di partai final Liga U-19.

Kepastian ini didapat setelah Persib mengalahkan Borneo FC U-19 dalam semifinal kedua yang berlangsung Sabtu (4/11) malam di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi. Gol tunggal yang dicetak Beckham Putra Nugraha melalui eksekusi penalti mengantarkan mereka untuk melawan Persipura di final.

Sebelumnya pada Sabtu sore Persipura memastikan langkah ke final terlebih dulu, usai meraih kemanangan tipis atas Bali United U-19. Dalam laga semifinal itu Persipura menang 3-2 atas Bali United.

Rencananya final sendiri akan berlangsung, pada Selasa (7/11) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi. Final antara Persib melawan Persipura nanti merupakan ulangan babak 8 besar. Dalam pertandingan 8 besar kedua tim memang satu grup. Ketika itu Persib dan Persipura bermain imbang 2-2.

loading...