Pelatih Persebaya Berniat Upgrade Lisensi Kepelatihan

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera berniat untuk meningkatkan lisensi kepelatihan yang dia miliki. Namun, rencana itu baru akan dilaksanakan ketika dirinya pulang kampung ke Argentina.

Alfredo saat ini memang memegang lisensi kepelatihan yang dikeluarkan dari Argentina. Meskipun dikeluarkan dari federasi sepakbola dari negara yang berbeda, lisensi milik Alfredo tetap bisa dipakai di Indonesia dengan sistem penyetaraan.

“Nanti saya lihat kalau saya ke Argentina, saya baru lihat di sana,” ungkap Alfredo.

Namun, Alfredo menegaskan bahwa dirinya tidak punya masalah dengan lisensi kepelatihan sebagaimana sempat ramai dibicarakan saat ia menukangi Persipura Jayapura. Ia justru tidak tahu sumber dan pihak mana yang mempersoalkan lisensinya.

“Saya tidak ada masalah dengan lisensi, yang bicara ada masalah tidak tahu,” tegas Alfredo.

Beberapa waktu lalu, Alfredo memang diterpa isu bahwa lisensi kepelatihan miliknya, jika dikonversi tidak setara dengan lisensi A AFC. Karena itu, Alfredo tidak bisa melatih Persipura untuk kompetisi Liga 1.

Menurut Alfredo, seharusnya lisensi yang dikantonginya sudah tak perlu dipersoalkan karena ia sudah lama berada di Indonesia dan sudah menangani beberapa klub. Tapi ia merahasiakan lisensi apa yang sudah dikantonginya.

“Saya punya lisensi Argentina bukan lisensi indonesia,” tegas mantan pelatih Persela Lamongan itu.¬†(top/asa)