PREDIKSI Persija Jakarta vs Persib Bandung: Pupus Hasil Buruk El Clasico di Tempat Netral

Laga pekan ke-33 ajang Liga 1 2017 akan mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Laga bertajuk Derby Indonesia ini selalu menarik ditunggu apalagi tensi panas kerap menghiasi duel ini. Berikut prediksi sepakbola.com.

Enam pertemuan terakhir, laga penuh gengsi Persija jumpa Persib selalu berakhir dengan skor imbang. Itu terjadi sejak pertemuan musim 2013. Dalam balutan tensi panas, kedua tim selalu berbagi angka.

Tetapi pertemuan kedua Liga 1 2017 ini, Persija tak ingin lagi berbagi angka. Kemenangan ingin dibukukan. Status tuan rumah, meski tampil di Solo, tak ingin dijadikan alasan untuk mengendurkan serangan.

Musim ini, dari 16 laga kandang sebelumnya, Persija selalu bisa meraih tiga poin. Hanya empat kali tertahan dan satu kali takluk. Itu pun terjadi pada awal musim. Selama putaran kedua, PSM saja yang bisa tahan imbang Macan Kemayoran di kandang. Hal itu yang jadi patokan Persija bisa menang di laga ini.

Ditambah lagi skuat Persija komplet. Hanya ada dua nama yang dipastikan absen yakni Reinaldo Elias da Costa karena cedera panjang dan Novri Setiawan sebab akumulasi kartu kuning. Khususnya lini pertahanan, pertahanan tim ibu kota dalam kondisi terbaik.

Namun Persija kudu waspada, mengingat mereka tidak pernah meraih hasil maksimal kala el clasico bermain ditempat netral. Dua hasil imbang dan satu kali kalah menghiasi ketika el clasico bermain di luar Jakarta ketika Persija menjalani laga kandang.

Persib Bandung juga baru saja memetik kemenangan pasca mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1, setelah sebelumnya gagal meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir mereka. Namun Maung Bandung nantinya tidak akan diperkuat oleh gelandang andalan mereka, Atep Rizal, lantaran kondisinya yang belum fit untuk melakukan sebuah pertandingan.

Duel Kunci: Rezaldi Hehanusa vs Febri Hariyadi

Laga ini akan mempertemukan duel antara dua talenta muda Indonesia Febri Hariyadi dan Rezaldi Hehanusa. Kedua pemain yang bahu membahu di tim nasional U-23 kini harus saling ‘bunuh’ di lapangan hijau. Febri yang beroeprasi di sayap kanan akan berhadapan dengan ‘Bule’ di sisi kiri pertahanan Persija.

RX Bow- julukan Febri Hariyadi menyatakan jika dirinya menyatakan siap berduel dengan Rezaldi yang diakui sudah mengetahui permainannya. Pemain yang sudah mencetak 3 gol untuk Maung Bandung musim ini juga menambahkan tidak hanya fokus untuk menyerang karena Rezaldi memiliki kemampuan untuk overlap yang baik.

Sementara Rezaldi Hehanusa juga menyatakan siap menghentikan pergerakan Bow. Apalagi ia sudah mengetahui pergerakan pemain nomor punggung 13 ini.

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, William Pacheco, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes.

Persib Bandung: Muhammad Natsir, Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Muchael Essien, Kim Kurniawan; Shohei Matsunaga, Febri Haryadi; Ezechiel N’Duoassel

Prediksinya Skor

Persija tengah on fire. Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, dan Ramdani Lestaluhu, pun tengah membara. Ketiganya saling bahu membahu menciptakan gol di setiap laga. Faktor ketajaman inilah yang membuat Persija lebih diunggulkan dalam pertemuan kali ini. Kami prediksikan Persija menang dengan skor 2-0.

loading...