Bobotoh Solo Raya Sambut Pemain Persib di Bandara

Skuat Persib Bandung tiba di Kota Solo, Kamis (2/11/2017). Menumpang pesawat Wings Air, Dedi Kusnandar dkk. tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka dijadwalkan melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Kedatangan skuat Maung Bandung juga mengundang antusiasme Bobotoh Soloraya yang menyambut langsung di bandara. Mereka bahkan sudah berada di bandara sekitar satu jam sebelum rombongan Persib mendarat.

Dengan menggunakan atribut kebesaran Persib yakni warna biru-biru, mereka tak henti-hentinya mennyanyian chant saat rombongan turun dari ekskalator. Selain bernyanyi, mereka juga membentangkan beberapa tulisan bernada dukungan agar Persib menang atas rival bebuyutannya itu.

”Kami ingin memberikan semangat langsung kepada para pemain agar bisa memenangkan pertandingan. Apalagi Bobotoh tidak boleh datang ke stadion, jadi kam sengaja menjemput di bandara,” ungkap Agus Salim, Bobotoh asal Klaten.

Dari pantauan Bola.com di lapangan, suasana semakin riuh ketika satu persatu pemain keluar dari pintu kedatangan. Selain nyanyian yang semakin lantang, mereka juga berusaha bersalaman maupun berswafoto dengan pemain-pemain idola.

Beberapa pemain seperti gelandang muda Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrullah, Kim Jefri Kurniawan, hingga Michael Essien jadi sasaran suporter untuk berfoto. Bahkan Kim Jefri terlihat sabar melayani permintaan foto yang mayoritas dari kaum hawa.

”Saya memang mengidolakan Kim Jeffrey. Makanya saya jauh-jauh datang ke bandara untuk foto bersama. Senang akhirnya kesampaian juga,” ucap Linda, Bobotoh Persib perempuan asal Boyolali.

loading...