Rahmad Darmawan Akui Ada Komunikasi dengan Persib

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, diisukan menjadi pelatih Persib Bandung untuk musim 2018. Pelatih yang kini menangani klub Malaysia, T-Team, itu tidak membantah jika ada komunikasi terjalin antara dirinya dengan manajemen Persib.

Rahmad Darmawan masuk radar Persib untuk jadi arsitek tim pada musim depan. Manajemen Maung Bandung ingin mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi pelatih kepala pada musim depan mengingat posisi Emral Abus hanya sebagai pelatih kepala sementara.

Persib ternyata serius menggaet Rahmad Darmawan. Sang pelatih, yang baru saja tiba di Indonesia setelah kompetisi Malaysia Super League 2017 berakhir, mengakui ada komunikasi yang dilakukan Persib dengan dirinya. Hanya, pelatih yang akrab disapa RD itu masih enggan bicara banyak soal kemungkinan menangani Persib pada musim depan mengingat masih ada kontrak dengan klub yang diasuhnya saat ini, T-Team.

“Saya baru dua hari berada di Indonesia karena cuti kompetisi di Malaysia. Soal Persib, memang ada komunikasi yang terjalin. Namun, lebih baik kita lihat nanti saja karena saya masih ada kontrak dengan T-Team,” ujar Rahmad Darmawan kepada Bola.com.

Rahmad Darmawan mengaku kontraknya bersama T-Team baru akan berakhir pada 2018. Dengan demikian tentu saja, RD memiliki nilai tawar.

Selain itu, keberhasilan Rahmad Darmawan menyelamatkan T-Team dari jurang degradasi juga memiliki dua mata pancing, apakah T-Team akan tetap mempertahankan RD atau tetap mempercayakan tim kepada pelatih yang merupakan mantan pelatih Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura itu.

Namun, tidak hanya Rahmad Darmawan, Persib kabarnya juga memiliki beberapa kandidat. Hal tersebut diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim. Hanya, Zaenuri enggan menyebut siapa saja kandidat yang sudah dikumpulkan untuk dipilih menjadi pelatih Maung Bandung pada musim depan.