MARCLEI SANTOS LAMPAUI REKOR FRANCO HITA DI MITRA KUKAR

by in Bintang // 0 Comments

Meski baru tampil di Liga 1 pada musim ini, Marclei Cesar Chaves Santos langsung menunjukkan tajinya bersama Mitra Kukar. Ya, striker asal Brasil itu langsung menjelma menjadi salah satu striker haus gol di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Kini, Marclei sudah mengemas 22 gol, yang membuatnya hanya kalah dari striker Bali United Sylvano Comvalius yang telah mengoleksi 33 gol di daftar topskor sementara. Terakhir, dia mencetak satu gol, saat Mitra Kukar ditaklukkan Persib Bandung, skor 3-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 27 Oktober lalu.

Istimewanya, golnya yang ke-22 tersebut mampu melampaui rekor Franco Hita, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim Naga Mekes. Hita tercatat pernah mencetak 21 gol untuk Mitra Kukar di pentas Divisi Utama musim 2010/11.

Ketika itu, Hita menjadi salah satu pemain penting yang membawa klub asal Kutai Kartanegara itu promosi ke Indonesia Super League (ISL, yang saat itu menjadi kompetisi level tertinggi di Indonesia).

Marclei pun senang dengan torehan tersebut dan berharap bisa berkontribusi lebih besar untuk Mitra Kukar. “Saya datang ke Indonesia untuk menunjukkan potensi dan kerja keras. Saya berharap bisa mencetak banyak gol untuk tim sekaligus membawa Mitra Kukar terus menang,” kata Marclei, seperti dikutip laman resmi Liga 1.

Saat ini performa Mitra Kukar di Liga 1 bisa dibilang masih kurang stabil. Mereka kini masih tertahan di peringkat kesepuluh dengan 43 poin dari 32 laga yang telah dijalani.

loading...
[X] close