Timnas Indonesia U-19 Menang Telak, Indra Sjafri Apresiasi Pemain

 Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 5-0 atas Brunei Darussalam pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017).

Lima gol Indonesia diciptakan oleh Rafli Mursalim, gol bunuh diri pemain Brunei, Haris Herman, Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Kemenangan telak tersebut merupakan hasil yang sangat positif bagi Indra Sjafri. Apalagi, Brunei memainkan skema bertahan total, bahkan sampai 10 pemain berada di sektor pertahanan.

“Alhamdullilah, kami mampu meraih kemenangan dalam laga perdana atas Brunei. Apresiasi besar untuk para pemain atas kemenangan ini,” ujar Indra Sjafri seusai pertandingan Timnas Indonesia U-19kontra Brunei Darussalam.

Indra memberikan catatan kepada cara pemainnya membongkar pertahanan Brunei. Total ada 37 upaya mencetak gol yang dilakukan Tim Garuda Nusantara.

“Namun, meski meraih kemenangan besar tetap kami akan ada evaluasi untuk membenahi kekurangan tim ini. Tentu saat menghadapi Timor Leste di pertandingan selanjutnya kami harus tetap fokus dan waspada meski mereka baru kalah dari Malaysia,” lanjut mantan pelatih Bali United itu.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Timor Leste di pertandingan kedua Grup F yang akan digelar pada Kamis (2/11/2017) pagi WIB. Timor Leste baru saja mengalami kekalahan 1-3 saat menghadapi Malaysia di pertandingan pertama mereka yang digelar sebelum laga Indonesia kontra Brunei Darussalam.