Rahmad Darmawan Lega Terengganu II FC Tak Terdegradasi

Pelatih asal Indonesia Rahmad Darmawan merasa lega setelah Terengganu II FC (T-Team) terhindar dari degradasi setelah bermain imbang tanpa gol melawan Sarawak di Stadion Petra Jaya Negri, Kuching, Sabtu (28/10) malam WIB, pada laga pamungkas Malaysia Super League (MSL) 2017.

Tambahan satu angka itu membuat T-Team mengakhiri musim ini di peringkat sembilan klasemen akhir dengan nilai 23. Di lain sisi, hasil imbang membuat Sarawak terdegradasi ke Liga Primer Malaysia (MPL).

“Saya mengarahkan pemain lebih bertahan, dan sambil melancarkan serangan balik. Sepertinya taktik itu berhasil menahan serangan tim lawan,” ujar RD, sebutan Rahmad, dinukil kantor berita Malaysia, Bernama.

“Kami mempunyai banyak pemain muda yang bagus dalam tim sekarang, dan saya percaya kami akan memiliki pasukan yang lebih kuat lagi pada musim depan.”

Hanya saja, nasib RD masih belum aman. Pasalnya, Ketua Komite Pemuda, Olahraga dan Sumber Daya Manusia Negara Bagian Terenganu, Datuk Rozi Mamat, ingin merestrukturisasi dua klub di wilayah mereka, yakni T-Team dan Terengganu FA.

“Sekarang sudah saatnya pemerintah negara bagian perlu merestrukturisasi tim, tapi tidak berniat membubarkan T-Team dan Terengganu. Kami perlu mengatur strategi lain, karena strategi sekarang tidak menguntungkan kedua tim, bahkan sepanjang sepuluh tahun ini,” tutur Rozi dikutip laman Berita Harian.

“Selain itu, sebagai pemerintah negara bagian yang bertanggung jawab, kami ingin melihat hasil dan keuntungan terbaik bagi negara dan masyarakat, terutama anggaran besar yang dikeluarkan setiap tahun.”