Rahmad Darmawan Jadi Bidikan Persib Bandung

Ambruknya kejayaan Persib Bandung di Liga 1 2017 membuat manajemen bergerak cepat. Nama Rahmad Darmawan pun masuk dalam bidikan untuk diplot menjadi pelatih musim depan.

Nama RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan pun sudah ramai dibicarakan di media sosial disamping beberapa nama lainnya. Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim membenarkan RD jadi salah satu kandidat. Tapi, ia belum memastikan apakah akan merekrutnya atau tidak.

“Ini kan (RD) baru masuk radar. Kita masih membahasnya, banyak yang harus kita pertimbangkan,” kata Zainuri, Selasa (31/10/2017).

Soal nama yang mengerucut ke sosok RD, ia membenarkan. Tapi, ia menegaskan kembali harus dilakukan pembahasan lebih lanjut. “Banyak yang harus dibahas. Yang jelas, siapa pelatih Persib, nanti diumumkan,” ungkapnya.

Zainuri mengatakan, selain RD ada sosok pelatih lain yang dipertimbangkan Persib. Ada sejumlah nama lokal dan asing yang jadi incaran. Selain itu, ada beberapa sosok yang sudah mengutarakan keinginannya melatih Persib, salah satunya Dejan Antonic.

Ia sendiri tidak menyebut berapa pelatih yang diincar dan berapa yang mengutarakan berminat melatih Persib. Ia hanya menyebut Persib sebagai klub besar pasti membuat banyak pelatih tertarik untuk datang. “Persib kan memang punya daya tarik. Jadi wajar kalau banyak yang tertarik,” tandas Zainuri.