Persib Tak Persoalkan Hadapi Persija di Solo

Persib Bandung tak mempersoalkan laga klasik melawan Persija Jakarta harus dimainkan di Solo. Sedianya, laga el clasico ini akan berlangsung Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.

Belakangan manajemen Persija mengajukan permohonan ke PT Liga Indonesia Baru untuk memindahkan laga ke Stadion Manahan Solo. Permintaan ini pun akhirnya dikabulkan.

Kubu Persib tidak mempermasalahkan dipindahnya venue duel yang akan digelar 3 November 2017 itu. Apalagi, sudah beberapa kali laga melawan Persija digelar di luar kandang ‘Macan Kemayoran’.

Saat ini, Persib pun memilih fokus melakukan persiapan jelang duel panas itu. Adapun soal tempat pertandingan, itu bukan hambatan.

“Kita enggak terpengaruh, kita hanya fokus mempersiapkan tim, jadi enggak masalah (venue pertandingan dipindah),” kata asisten pelatih Persib Herrie Setyawan di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (31/10/2017).

Menurutnya, tim pelatih saat ini terus menggembleng para pemain. Fisik dan taktik terus diperagakan agar bisa tampil maksimal dalam laga nanti.

“Kita persiapan berjalan aja. (Hari ini) kita hanya menjaga kebugaran pemain karena kita tahu jadwal sangat padat, kita maksimalkan mepetnya persiapan,” jelasnya.

Sementara dalam laga nanti, Persib bisa tampil dengan hampir seluruh kekuatan penuhnya. Hanya Atep yang kemungkinan absen karena masih dalam pemulihan cedera.