Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Sebut Tiga Pertandingan Sisa Sebagai Final

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyebut mental pemainnya akan jadi faktor paling menentukan terhadap perjalanan mereka di tiga pertandingan terakhir Liga 1/2017 musim ini. Sukses memimpin klasemen sementara dengan koleksi 62 poin, Bhayangkara FC jadi tim dengan peluang terbesar untuk bisa merengkuh gelar juara akhir musim nanti.

Meskipun, pada pekan ke-32 ini posisi puncak mereka kemungkinan akan kembali dikudeta, namun mereka memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak ketimbang dua tim pesaingnya, yaitu PSM Makassar dan Bali United.

Pertandingan selanjutnya, the Guardian dipastikan melakoni laga tandang kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (3/10) mendatang. Setelahnya dua pertandingan berat harus dilakoni tim asuhan Simon McMenemy, yaitu menghadapi Madura United dan Persija Jakarta.

“Kami harus fokus. Setiap pertandingan adalah final. Itu tujuan kami sekarang. Jadi tidak ada kata kalah atau seri dalam setiap pertandingan,” kata Simon seperti dilansir situs resmi Liga 1/2017.

Pelatih asal Skotlandia itu menilai saat ini merupakan ujian mental buat pemainnya yang mayoritas didominasi pemain muda. Seperti diketahui, pemain muda kerap bermasalah dengan stabiltas mental terutama ketika menghadapi tekanan.

“Mental bermain sangat menentukan dalam setiap pertandingan. Mental mereka dipertaruhkan mendekati akhir kompetisi. Jadi, kami harus tetap memompa semangat pemain untuk tetap bermental juara,” tutur Simon.

Banyaknya pemain muda di tim tentu jadi hal yang tidak terlalu menguntungkan bagi Simon McMenemy. Namun demikian, memaksimalkan peran pemain senior seperti Otavio Dutra ataupun pemain naturalisasi Ilija Spasojevic yang pernah mengangkat trofi gelar juara bersama Persib Bandung tentunya akan cukup membantu menenangkan pemain muda seperti Evan Dimas dan beberapa pemain alumni Timnas U-19 2013 lalu.