Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Manajemen Pastikan Masa Depan Kapten Timnas U-19 Aman bersama Persebaya

Penampilan kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto belakangan banyak menarik perhatian. Pembawaan yang tenang dan bersahaja di lapangan membuat anak kandung Bejo Sugiantoro tersebut bukan tidak mungkin menjadi incaran banyak klub.

Akan tetapi, nampaknya Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto tidak akan kemana-mana atau berpindah klub dalam waktu dekat. Manajemen Persebaya Surabaya selaku klub tempat Rian bernaung rupanya telah memagari remaja 18 tahun itu dengan kontrak jangka panjang.

Tak hanya itu, Persebaya juga mendapat garansi lebih dari ayah kandung Rian, Bejo Sugiantoro. Pria yang juga merupakan mantan pemain Bajul Ijo itu ingin putranya tetap membela tim kebanggaan masyarakat Surabaya.

“Kalau gak salah sisa kontraknya Rian itu masih dua musim, dia kontrak itu tiga musim,” jelas Media Officer Persebaya, Rocky Maghbal kepada INDOSPORT.

Anak dan ayah sesama pemain belakang Timnas. Copyright: Jawa PosAnak dan ayah sesama pemain belakang Timnas.
“Kita sangat yakin dengan Rian dan juga seringkali kita diberi jaminan sama orang tuanya (Bejo Sugiantoro). Mereka sangat respek dengan Persebaya dan begitu pula sebaliknya,” sambungnya.

Sementara itu, Rian saat ini tengah bergabung dengan Timnas U-19 untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada 31 Oktober hingga 6 November mendatang. Skuat Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama dengan tuan rumah, Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Keikutsertaan Timnas U-19 pada kulaifikasi Piala Asia U-19 ini murni keinginan pelatih Indra Sjafri. Ia ingin memberikan pengalaman dan jam terbang internasional bagi pemainnya meski sudah dipastikan tampil di babak utama Piala Asia U-19 tahun depan karena Indonesia sebagai tuan rumah.