Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-19: Indonesia di Puncak

 Timnas Indonesia U-19 menjadi pemuncak klasemen sementara babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup FC, setelah mengalahkan Brunei Darussalam. Tim asuhan Indra Sjafri mencukur tim Tebuan Muda dengan skor 5-0 pada hari ini Selasa, (31/10/2017) di Paju Public Stadium, Paju.

Ini kali kedua Indonesia U-19 dan Brunei U-18 kembali bertemu untuk saling adu strategi. Pada pertemuan di Piala AFF U-18 lalu, tim asuhan Indra Sjafri berhasil menang telak 8-0, dan kali ini kembali Garuda Nusantara lebih superior dengan menang telak 5-0.

Timnas U-19 diikuti oleh Malaysia yang berada di posisi kedua setelah menang 3-1 kontra Timor Leste pada Selasa, (31/10/2017) di Paju Public Stadium, Paju. Tim Harimau muda hanya kalah selisih gol dengan Timnas Indonesia U-19 yang hari ini tak kebobolan.

Kemenangan telak atas Brunei ini seharusnya menjadi modal untuk selalu tampil apik dalam laga itu walau hasil tidak berpengaruh pada putaran final.

Sementara itu, tuan rumah Grup F, Korea Selatan baru akan bertanding pada 2 November melawan Brunei. Pada hari yang sama, Timnas Indonesia U-19 akan meladeni Timor Leste. (Doni Andreas Sidabutar)