Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Hadapi Persib di Solo, Sebagian Jakmania Pilih Boikot Pertandingan

Tuntutan manajemen Persija Jakarta yang meminta pertandingan krusial melawan Persib Bandung dipindah ke Stadion Manahan, Solo, mendapat tanggapan beragam. Di kalangan Jakmania, ada sejumlah fans yang berusaha memboikot pertandingan.

Lewat akun Twitter Ultras Persija 1928, @Ultras_Sector5, sekelompok pendukung Persija mengungkapkan kekecewaan mereka. Dikutip akun tersebut, Persija seharusnya tidak memindahkan lokasi pertandingan ke Kota Solo.

“Ada kala nya perjalanan menentukan pilihan. Saling menghargai semua keputusan yg lain. Solo memanggil tapi nurani berkata lain. US5 tdk memberangkat pasukan untuk ke solo. #TolakMaendiSolo,” demikian bunyi pernyataan @Ultras_Sector5.

Kekecewaan sejumlah Jakmania juga didasari pada anggapan bahwa dengan memindahkan pertandingan ke Kota Solo, justru jumlah pendukung Persib Bandung akan lebih mendominasi di stadion.

Padahal, salah satu dalam delapan poin tuntutan Persija disebutkan bahwa PT LIB selaku operator akan menerbitkan surat larangan bagi Suporter Persib Bandung untuk datang. Dengan begitu, Jakmania yang menolak pemindahan lokasi pertandingan beranggapan bahwa kebijakan itu bersifat kontradiktif.

Meski demikian, manajemen Persija Jakarta sudah matang mempertimbangkan menggelar pertandingan di Solo dengan pertimbangan keamanan. Adapun laga bakal digelar Jumat, 3 November 2017 mendatang.