Timnas Futsal Indonesia Gulung Brunei 9 Gol Tanpa Balas

Timnas Futsal Indonesia melanjutkan dominasi di Grup A Piala AFF Futsal 2017 dengan kemenangan telak atas Brunei Darussalam di Phu Tho Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (27/10/2017). Timnas Futsal Indonesia mengakhiri laga dengan skor telak 9-0.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih Timnas Futsal Indonesia yang pada pertandingan pertama meraih kemenangan telak 21-0 atas Filipina. Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan yang bermain percaya diri mampu memperlihatkan perbedaan kelas dengan Brunei Darussalam.

Kemenangan Timnas Futsal Indonesia dibuka oleh Ardiansyah Runtuboy pada menit ketiga setelah mengecoh pemain bertahan dan menembak dari sudut sempit. Setelah itu keunggulan tim asuhan Vic Hermans itu terus bertambah melalui gol yang dicetak Guntur Sulistyo, Johanis Mastamu, Sauqy Saud Lubis, dan Bambang Bayu Saptaji yang membuat babak pertama berakhir dengan skor telak 5-0.

Abdul Rohman Nawawi menambah keunggulan Timnas Futsal Indonesia menjadi 6-0 saat babak kedua berjalan tujuh menit. Setelah itu, Sauqy Saud Lubis mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Mochammad Iqbal Iskandar dan Benhard Larawo menambah keunggulan Timnas Futsal Indonesia dan menutup pertandingan dengan skor 9-0.

Timnas Futsal Indonesia pun kian kukuh di puncak klasemen dengan enam poin dari dua laga dan mencetak 30 gol tanpa kebobolan. Saingan terdekat Timnas Futsal Indonesia, yaitu Timnas Myanmar yang pada pertandingan pertama menang telak 13-0 atas Brunei Darussalam, belum bisa mengejar karena tidak bertanding pada hari kedua.

Sementara kekalahan Brunei dari Timnas Futsal Indonesia membuat tim asuhan Yunos Yusof itu kini berada di dasar klasemen Grup A Piala AFF Futsal 2017. Brunei masih tanpa poin dan sudah kebobolan 22 gol dalam dua pertandingan.