Senin, Spaso Akan Disumpah Jadi WNI

Penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Menurut rencana, pemain yang akrab disapa Spaso ini akan diambil sumpah sebagai WNI pada Senin (30/10/2017).

“Dia akan disumpah pada Senin besok di Kanwil Kemkumham Cawang,” kata sumber BolaSport.com yang dekat dengan sang pemain, Rabu (25/10/2017).

Spaso mengumumkan statusnya sebagai warga negara Indonesia melalui akun Instagram-nya pada Rabu malam. “Akhirnya, saya Indonesia,” tulis Spaso.

Dalam unggahan tersebut, pemain kelahiran Montenegro itu berharap bisa membela tim nasional Indonesia.

“Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan Garuda di Timnas Indonesia,” tulis Spaso.

Spaso berpeluang besar memperkuat tim nasional Indonesia jika melihat rekam jejak penyerang berusia 30 tahun tersebut dalam kariernya di Indonesia.

“Bisa saja dia dipanggil Luis Milla. Dia tampil bagus saat membela klub mana pun,” kata sumber BolaSport.com di PSSI.

Spaso berkarier di Indonesia sejak 2011. Dia memperkuat sejumlah klub seperti PSM Makassar, Mitra Kukar dan Persib Bandung. Sejauh ini, dia telah mengemas 55 gol.

Setelah Indonesia dibekukan FIFA, Spaso sempat berkarier di Malaysia. Dia memperkuat klub Melaka United.

Bersama Melaka, Spaso meraih gelar Malaysia Premier League dan menjadi penyerang tersubur di Malaysia dengan catatan 27 gol.

Dia kemudian kembali ke Indonesia dan memilih Bhayangkara FC sebagai pelabuhan ketika bergabung pada putaran kedua Liga 1.

Sejauh ini, Spaso telah mengemas tujuh gol dan berperan besar membawa Bhayangkara FC untuk sementara bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

Soal timnas, Spaso memiliki peluang bergabung pada bulan depan ketika Pasukan Garuda menggelar uji coba. Menurut rencana, timnas akan melakoni laga persahabatan melawan Guyana pada 25 November 2017.